15 Mitra Binaan PT Timah Ikut Semarakkan Babel Fiesta 2021

Irwan
15 Mitra Binaan PT Timah Ikut Semarakkan Babel Fiesta 2021

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Tak ingin ketinggalan serunya pameran UMKM Babel Fiesta 2021 yang diselenggarakan selama 10 hari mulai tanggal 10-19 April 2021 di BTC Pangkalpinang.

PT. Timah mengikutsertakan 15 pelaku UMKM yang masuk kedalam binaan PT. Timah untuk menyemarakkan kegiatan Babel Fiesta 2021 ini.

keikutsertaan ini, sebagai uapaya mendukung pelaku UMKM tetap bertahan ditengah pandemi Covid-19, PT Timah Tbk selain terus menggelontorkan biaya permodalan melalui program kemitraan dana bergulir bagi pelaku usaha di wilayah operasional perusahaan.

Hal ini merupakan bentuk komitmen PT Timah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat yang dimulai dari UMKM.

Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono, menuturkan dalam mempromosikan produk mitra binaan unggulan, PT Timah juga telah melakukan 11 kali pameran yang bersifat lokal dan nasional sepanjang tahun 2020.

“Untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para mitra binaan kita juga menyelenggarakan pelatihan packaging dan pelatihan peningkatan produk kerajinan,” ujarnya.

Menurutnya, tahun 2021 ini PT Timah berencana untuk kembali mengucurkan dana bergulir program kemitraan sebesar Rp 16 miliar. Hal ini sebagai upaya PT Timah untuk mendukung UMKM agar semakin berkembang.

Salah satu mitra Binaan PT Timah Tbk, Zami yang turut ikut dalam pameran Babel Fiesta 2021 ini mengungkapkan, sangat mendukung
kegiatan semacam ini diselenggarakan.

Karena ini dapat membantu pelaku UMKM mempromosikan secara langsung produk-produknya.

" Kalau untuk promosi kami selaku pelaku UMKM sangat berterima kasih, dengan adanya kegiatan seperti ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada PT Timah yang selalu membantu kami dan sangat peduli untuk kemajuan para pelaku UMKM," katanya. (*/ADV)