1.500 Paket Takjil Dibagikan Tim B"depenk SB Dan Velox St Exactus Selama Bulan Suci Ramadhan 1441

Ibnuwasisto
1.500 Paket Takjil Dibagikan Tim B
Relawan Tim B'depenk saat membagikan paket takjil kepada masyarakat. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Relawan yang tergabung dalam Tim B'depenk yang terdiri dari Simpul Babel, Velox Et Exactus, Komunitas Wartawan Bangka, PT. Bangk Asindo Agri, PT. Langit Biru Lestari, E Sport Indonesia, Perguruan Silat Pulau Kelapa dan Majelis Pecinta Rosullullah telah mengakhiri program Ramadhan Berbagi di masa Pandemi COVID-19.  

Selama Bulan Suci Ramadhan 1441 H bersamaan dengan adanya Pandemi COVID 19 ini, Ujang Supriyanto selaku Koordinator tim B'Depenk dan juga sebagai Koordinator Tim posko Pemantau ODP Wilayah Kabupaten Bangka menjelaskan kegiatan Ramadhan Berbagi dilakukan semata mata hanya bagian dari operasi pencegahan COVID 19 dalam bentuk edukasi bagi masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan dukungan kepada Para Relawan medis dalam pemberian support kepada masyarakat di beberapa titik yang terdampak. 

Kegiatan seperti ini juga banyak dilakukan oleh para relawan lainya seperti Komunitas Pemuda Kreatif ( KPK Sungailiat) Pramuka, Aksi Cegah Corona (ACC) dan Posko Aliansi Masyarakat Tambang Sungailiat.

Menurut Ujang Supriyanto, kegiatan ramadhan kali ini banyak memberikan nilai kemanusiaan yang luar biasa bagi para Relawan sebagai garda depan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

Ia berharap kegiatan di akhir bulan Suci Ramadhan ini bisa menambah semangat relawan untuk terus tetap bekerja dengan ikhlas dan fokus membantu masyarakat.

"Saya berharap kepada masyarakat jelang lebaran tahun ini untuk menahan diri dengan tidak melakukan acara open house sesuai arahan pemerintah. Dan bagi para pejabat jangan pula menggelar open house jangan sampai apa yang diucapkan berbeda dengan tindakan," ujarnya. 

Sementara itu, dia memperkirakan pasca perayaan Idul Fitri akan banyak lonjakan orang yang positif terpapar covid-19, itu disebabkan jika masyarakat dan pemimpin daerah ini tidak kompak dalam mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program Ramadhan Ditengah Wabah Covid 19 ini, sampai tembus diangka 1.500 takjil yang dibagikan," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review