1.607 Atlet Ramaikan Gala Desa Bangka Tengah 2019

kasmirudin
1.607 Atlet Ramaikan Gala Desa Bangka Tengah 2019
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat membuka Gala Desa 2019 di Kabupaten Bangka Tengah yang digelar di Alun-alun Kota Koba, Sabtu (19/10/2019) malam. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pembukaan Gala Desa 2019 di Kabupaten Bangka Tengah berlangsung meriah. Acara yang digelar di Alun-alun Kota Koba tersebut diikuti sebanyak 1.607 atlet dari 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah.

Program unggulan Menpora yang dibuka langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. Ibnu Saleh MM beserta Deputi III Kemenpora Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta MPd mempertandingkan empat cabang olahraga yaitu sepak bola, bola volly, bulu tangkis dan tenis meja.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Bangka Tengah menjadi salah satu dari 25 provinsi yang dipercaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar Gala Desa.

"Kita bersama dengan 135 kabupaten dari 25 provinsi dipercaya menggelar Gala Desa 2019. Untuk itu mari kita sukseskan dan kita munculkan calon-calon atlet berprestasi dari desa-desa di Bangka Tengah," ujarnya pada Sabtu (19/10/2019) malam.

Bupati mengatakan, dari pegelaran Gala Desa ini diharapkan bisa mendorong masyarakat agar gemar berolahraga serta bisa menunjang usaha pemerintah dalam usaha meningkatkan dan mengembangkan bakat dan prestasi insan olahraga yang ada di Bangka Tengah.

"Melalui Gala Desa kita tunjukan sportivitas dan solidaritas berkompetisi sekaligus membangun dan membentuk bibit-bibit olahragawan yang potensial dan tangguh, agar bisa go nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Deputi III Kemenpora Raden Isnanta MPd, mengatakan kalau pegelaran Gala Desa 2019 di Kabupaten Bangka Tengah termeriah yang pernah ia hadiri.

"Melalui media olahraga, event Gala Desa termeriah ini tentunya diharapkan dapat membangkitkan gairah berolahraga di kalangan masyarakat, menuju masyarakat yang sehat. Selain itu, tidak tertutup juga kemungkinan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dari pedesaan yang selama ini belum tergali potensinya," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur pimpinan DPRD Bateng, Kapolres Bateng, Kejari Bateng, Sekda, para Staf Ahli, para asisten, para kepala OPD, dewan juri/wasit, serta seluruh peserta upacara pembukaan Gala Desa di Kabupaten Bateng 2019. (ADVBBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review