17 Provinsi Dibidik Pusat, Wagub Babel Minta OPD Kerja Keras dan Kerja Cerdas

kasmirudin
17 Provinsi Dibidik Pusat, Wagub Babel Minta OPD Kerja Keras dan Kerja Cerdas
Wagub Abdul Fatah, saat menghadiri Focused Group dan Discussion (FGD) Verifikasi Proses Penyusunan Dokumentasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, ), Senin (11/3/2019). (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu dari 17 Provinsi se Indonesia yang masuk dalam Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019.

Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2019, merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang penilaiannya meliputi, proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen perencanaan daerah (RKPD), pencapaian pembangunan daerah, dan inovasi pembangunan yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.

Menyikapi keberhasilan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung ini, Wagub Babel Abdul Fatah mengharapkan kepada seluruh Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, agar mematuhi peraturan-peraturan dalam menyusun RKPD Provinsi Babel. Selain itu, Wagub juga minta seluruh OPD Pemprov Babel harus mampu membuat dan mengembangkan inovasi-inovasi yang nantinya masuk ke dalam RKPD.

“Pertama kita harus patuhi masalah-masalah yang berkaitan dengan prosedur menyusun RKPD. Yang kedua, kita kaitkan dengan inovasi - inovasi yang kita kembangkan, kemudian masuk kedalam RKPD,” ungkap Wagub Abdul Fatah, usai menghadiri Focused Group dan Discussion (FGD) Verifikasi Proses Penyusunan Dokumentasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, ), Senin (11/3/2019).

Menurut Wagub, jika dua hal ini sudah dilaksanakan secara benar dan baik, maka Pemprov Babel akan mampu masuk  pada tahapan berikutnya, pada Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019.

“Apabila kita mensinergikan dua hal tersebut, antara inovasi dan prosedural, saya yakin dari tahun- ke tahun kita akan masuk pada tataran atas,” ujar wagub.

Oleh karena itu, wagub mengharapkan kepada Kepala OPD di lingkup Pemprov Babel untuk terus bekerja keras agar penilaian RKPD Provinsi Babel terus mengalami peningkatan.

“Kerja keras dari kawan-kawan dan pimpinan OPD di Pemprov Babel sangat dituntut,  agar mereka bersama-sama berkolaborasi.  Kita jaga agar RKPD kita lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” harap wagub. (BBR)


Penulis  : Kusuma                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review