18 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Pangkalpinang Mengikuti Uji Kompetensi

Ahada
18 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Pangkalpinang Mengikuti Uji Kompetensi
Sebanyak 18 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang ikut uji kompetensi. Kegiatan ini dilakasanakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto: ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan uji kompetensi terhadap 18 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Peserta dibagi dalam 3 angkatan, masing-masing angkatan terdiri dari 6 orang peserta mengikuti uji kompetensi. Uji kompetensi tersebut  menggunakan metode Assessment Center.

Menurut Plt Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang Eko Budi Hartono SSos MSi, Metode Assessment Center adalah metode mengukur kompetensi dengan menggunakan berbagai simulasi.

Metode ini memiliki akurasi yang tinggi dalam memprediksi keberhasilan seseorang dalam menduduki satu jabatan.

"Pemerintah Kota Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi ini bertujuan untuk mendapatkan peta kompetensi pejabat dengan kriteria yang jelas, dalam upaya strategi pengembangan potensi aparatur dan kompetensi manajerial," ujar Eko. (BBR)