191 Palang Merah Remaja Lahir Kembali di Toboali

Ahada
191 Palang Merah Remaja Lahir Kembali di Toboali
Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan sukses menggelar Orientasi Kepalangmerahan dan Pelantikan PMR di semua tingkatan, Minggu (20/9/2020). (Aldi/ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan sukses menggelar Orientasi Kepalangmerahan dan Pelantikan PMR di semua tingkatan.

Ketua Pelaksana Aldi Pangestu mengatakan pelantikan secara simbolik telah dilaksanakan di Laut Nek Aji Toboali.

Hal ini dilakukan karena pandemi Covid 19 yang belum kunjung berakhir. Sehingga pihak panitia terpaksa menggelar pelantikan secara simbolik.

Pelantikan 191 anggota Palang Merah Remaja (PMR) ini juga dalam rangka memperingati hari jadi PMI Ke 75 tahun 2020.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PMI Bangka Selatan MM Iskandar. Ikut hadiri juga para pembina dari semua unsur tingkat sekolah.

"Tak lupa ucapan terimakasih kami haturkan kepada kepala sekolah SMAN 1 Toboali Aspandi SPd yang begitu totalitas tanpa batas memberi support dan dukungan penuh atas kegiatan ini," ujar Aldi.

Sebelum acara pelantikan digelar, telah terlebih dahulu dilakukan pemilihan Ketua Forpis PMR. Ketua terpilih yakni Fikri Ramadhan dari SMAN 1 Toboali, yang juga merangkap Ketua PMR WIRA SMAN 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Berikut anggota PMR yang sudah dilantik dan disahkan tersebut:

1. Untuk PMR tingkat SD, berjumlah 80 orang, terbagi dengn 45 laki-laki dan 35 perempuan. Kelompok ini diberi nama PMR MULA Slayer Hijau.

2. Untuk PMR tingkat SMP, berjumlah 46 orang yang merupakan gabungan dari SMPN 1 dan SMPN 5 Toboali, terdiri dari 42 perempuan dan 4 orang laki-laki. Kelompok ini diberi nama  PMR Madya Slayer BIRU.

3. Untuk PMR tingkat SMA, berjumlah 35 orang dari SMAN 1 Toboali (7 laki-laki dan 28 perempuan), SMAN 2 Toboali 30 orang (10 laki-laki dan 20 perempuan). Kelompok ini diberinama  PMR Wira Slayer Kuning.

Jumlah peserta seluruhnya 266 orang dilantik secara simbolik dengan 6 orang perwakilan di tiap tingkatan. (BBR)
Sumber: Aldi PMI Basel