20 Peserta Lemhanas RI Berkunjung ke DPRD Babel

Irwan
20 Peserta Lemhanas RI Berkunjung ke DPRD Babel

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sebanyak 20 peserta dari Lemhanas RI angkatan ke-62 melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam rangka melakukan studi strategis dalam negeri ke negeri serumpun sebalai tersebut.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi menyambut langsung kedatangan mereka di ruang banmus DPRD Babel, Senin (5/4/2021).

Rencananya Kegiatan studi strategis Lemhanas RI ini akan berlangsung selama empat hari di Bangka Belitung dimulai pada hari ini senin (5/4) sampai Kamis (8/4/2021).

Herman menuturkan, kedatangan mereka ke DPRD Babel, guna mencari informasi dan data
seputar isu yang tengah berkembang di Bangka Belitung. Informasi tersebut selanjutnya akan digunakan sebagai bahan kajian mereka dalam melakukan studi strategis.

"Pertama mereka menanyakan tentang asimilasi di Babel yang begitu baik, misalnya tentang kerukunan SARA, mudah-mudahan kita sama-sama berharap tidak akan pernah terjadi kerusuhan tentang itu," katanya

Lanjut, Herman menuturkan para peserta Lemhanas pun menanyakan strategi yang dilakukan pemerintah provinsi Babel dalam mengahadapi dampak pandemi terhadap perekonomian Bangka Belitung.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya kegiataan studi strategis dalam negeri program reguler angkatan ke-62 Lemhanas RI dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi provinsi babel.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Lemhanas RI yang telah bersedia memilih provinsi babel menjadi daerah tujuan studi strategi dalam negeri. sehingga dengan saling berdiskusi dan memberi masukan, Kedepannya kita berharap babel akan menjadi lebih baik", harapnya.

Sebanyak 20 orang peserta yang akan mengikuti Program pendidikan reguler angkatan (PPRA) ke-62 Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas) tahun 2021, langsung di pimpin Ketua rombongan yakni Irjen Pol Drs Sam Budigusdian, Prof, DR. Ir. Reni Maryerni M.P selaku pengarah.

Marsekal Muda TNI Agus Radar Sucahyo selaku tenaga Ahli, dan Brigjen TNI Abdurrahman selaku Liason Officer.

Program pendidikan reguler angkatan (PPRA) ke 62 (LXII) tahun 2021, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 8 april 2021, di Provinsi kepulauan Bangka Belitung. (BBR)

Laporan: Diko

Editor: Irwan