2000 Otak-Otak Manjakan Lidah Ribuan Pengunjung TCOF

kasmirudin
2000 Otak-Otak Manjakan Lidah Ribuan Pengunjung TCOF
Para pengunjung menikmati otak-otak yang disediakan panitia dalam Toboali City on Fire 2018 di Pantai Kelisut, Sabtu (28/7/2018). (foto:Diko)

TOBOALI, BABELREVIEW -- Pergelaran Toboali City On Fire 2018 ternyata tak hanya memanjakan mata saja, namun juga lidah pengunjung. Terlihat dari pelaksanaan festival 2000 otak panggang, yang dilaksanakan di Pantai Kelisut, Toboali, Sabtu (28/7/2018) pagi.

Ribuan pengunjung tak henti-hentinya berdatangan untuk ikut berpartisipasi memanggang otak-otak yang sebelumnya sudah disediakan oleh para panitia.

"Hari ini kita menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam satu event, yakni sosialisasi gerakan makan ikan, lomba masak olahan ikan, dan acara puncaknya festival 2000 otak-otak bakar. Alhamdulillah acara berjalan lancar, meski kita sempat khawatir juga karena antusiasme masyarakat sangat tinggi," ujar kordinator acara Abdul Haq.

Sebelumnya, ia mengatakan otak-otak sudah disiapkan sejak jam dua pagi dan otak-otak ini dibuat oleh para pelaku UMKM Bangka Selatan.

"Kita harap dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih gemar makan ikan dan alangkah bagusnya ini jadi budaya termasuk membangkitkan UMKM bidang pengelolaan ikan. Karena dengan antusiasme masyarakat yang seperti ini, sangat dapat menambah semangat para pelaku UMKM," imbuh Kabid Perikanan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan ini.(BBR)


Penulis :Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview