209 Prajurit Ikuti Jam Komandan Korem 045/Garuda Jaya

kasmirudin
209 Prajurit Ikuti Jam Komandan Korem 045/Garuda Jaya
Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto. (Foto: Istimewa)

NAMANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Memasuki minggu pertama bulan Mei, Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto memberikan pengarahan (Jamdan), kepada 209 orang prajurit Korem 045/Garuda Jaya dan Satuan Balakrem di Lapangan Apel Makorem Gaya, Senin (4/5/2020) pagi.

Pelaksananaan Jam Komandan ini tetap mematuhi protocol Covid-19, yakni tetap menjaga jarak antar personil dan seluruh prajurit menggunakan masker serta ketentuan lainnya sesuai protap protokol covid-19.

Danrem mengawali pengarahannya dengan perkenalan singkat mengenai riwayat hidup, keluarga dan tugas-tugas serta jabatan yang pernah diemban selama mengabdi di TNI Angkatan Darat.

Selanjutnya Kolonel Jangkung menggugah prajurit, agar kembali ke jati dirinya antara lain hidup sederhana, bersahaja, menghindari hidup yang berhura-hura dan jangan  memaksakan keinginan akan hal yang tidak layak untuk prajurit.

Ia melanjutkan, bahwa semua prajurit berperan dan mempunyai tugas dan fungsi sesuai jabatan masing-masing. Mari bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing, semua berperan, bekerja secara sistem. Apabila ada tugas tidak berjalan dengan baik berarti ada sistem yang perlu diperbaiki.

Mengenai Covid-19 Danrem menginstruksikan, agar mengikuti aturan atau imbauan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, bila melaksanakan kegiatan agar melakukan protokol pencegahan Covid-19 dengan baik.

“Saya berharap hubungan senior dan junior di satuan manapun kita berada, baik di kewilayahan dan satuan tempur harus tetap mengedepankan saling asah, asuh dan asih. Hindari pelanggaran dan jauhi narkoba,” tutup Danrem. (BBR)


Penulis : Rilis

Editor   : Kasmir