2.092 Warga Tanjung Terima Manfaat Semprotan Disinfektan PMI Babar

kasmirudin
2.092 Warga Tanjung Terima Manfaat Semprotan Disinfektan PMI Babar
Relawan PMI Bangka Barat saat melakukan penyemprotan di pemukiman warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Sabtu (18/4/2020). (Foto: PMI Babar)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Barat Pulau Bangka, masih berlanjut. Untuk akhir pekan ini, Sabtu (18/4/2020) sebanyak 2.092 warga di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah menerima manfaat berupa penyemprotan cairan disinfektan dari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Babar.

Penyemprotan disinfektan tersebut, merupakan kegiatan kerja sama antara warga, Kelurahan Tanjung, Muntok dengan PMI Babar. Dalam giat penyemprotan disinfektan itu, PMI Babar mengerahkan 7 orang tenaga relawannya. 

Kepala Markas PMI Babar, Dery Aryandi mengatakan, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, PMI Babar dalam waktu bersamaan juga melakukan promosi kesehatan berupa sosialisasi kepada masyarakat setempat. Agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), selalu mencuci tangan dan melakukan pembuatan disinfektan secara mandiri (dalam ruangan rumah) dengan mensosialisasikan bahan disenfektan, serta ajakan untuk menjaga jarak, serta di rumah saja.

Dery menyampaikan apresiasi terhadap warga dan pihak Kelurahan Tanjung, yang turut serta dalam  pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Lurah Tanjung, yang sudah bersedia bekerja sama dengan PMI Babar dalam pencegahan wabah covid-19. Begitu pula kepada warga Tanjung,  kami sampaikan terima kasih, karena sudah ikut serta dan berperan aktif di dalam kegiatan ini," ucap Dery.

Ucapan yang sama disampaikan Lurah Tanjung, Dipa.  “Terima kasih atas bantuan dari PMI Babar atas kepedulian, solidaritas dan kerja samanya. Kegiatan ini, sangat kami butuhkan dalam upaya melindungi masyarakat kami dari penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Tanjung," kata Dipa.

Kegiatan ini, ditambahkan Dipa,  akan terus dilaksanakan secara periodik. "Terima kasih rekan-rekan PMI yang terus mendukung kami melakukan tindakan dini pencegahan Covid-19 ini," tutup Dipa. (BBR)


Penulis   : PMI Bangka Barat

Editor     : Kasmir

Sumber  : PMI Bangka Barat