21 Ribu KK di Pangkalpinang Dapat Bantuan Sembako

kasmirudin
21 Ribu KK di Pangkalpinang Dapat Bantuan Sembako
Pemkot Pangkalpinang akan menyalurkan bantuan sembako kepada 21 ribu lebih KK yang terdampak Covid-19. (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Data sementara Tim PGK Peduli, terhimpun sebanyak 21.227 kepala keluarga yang akan menerima bantuan sembako dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Data tersebut didapat berdasarkan hasil yang diterima oleh Tim PGK Peduli dari RT dan kelurahan maupun kecamatan di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Sesuai data sementara, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan salurkan bantuan berupa sembako berjumlah 21.227 KK kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, ” kata Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat menggelar jumpa pers di rumah dinas wali kota Pangkalpinang, Rabu (22/4/2020).

Menurut Radmida, untuk bahan sembako yang akan dibagikan tersebut terdiri dari beberapa item seperti beras, mie, minyak dan gula.

Ia mengatakan, untuk pembagian sembako akan dilakukan secara giliran per kecamatan yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Ini dilakukan agar tidak terjadi perkumpulan dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sengaja kita lakukan per kecamatan.Itu dilakukan untuk mengantisipasi kondisi kita pada saat ini,” ungkapnya.

Sekda menjelaskan, untuk tahap pendistribusian nanti akan dilakukan oleh kecamatan masing-masing, kemudian akan disalurkan melalui kelurahan kemudian dilanjutkan oleh RT setempat.

“Itu akan dibagikan langsung ke rumah- rumah warga,” jelasnya.

Sekda menambahkan, bagi warga  khususnya Kota Pangkalpinang apabila ada yang belum mendapatkan sembako bantuan tersebut, sekiranya bisa mendaftarkan kembali ke pihak RT maupun kelurahan.

“Jika ada warga yang belum terdata dan benar- benar layak untuk mendapatkan bantuan bisa melaporkan ke pihak RT maupun kelurahan setempat, ” ucapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor  :  Kasmir

Sumber : Babel Review