213 ODP/ODS Di Wilayah Kabupaten Bangka Selesai Jalani Masa Karantina Mandiri

Ibnuwasisto
213 ODP/ODS Di Wilayah Kabupaten Bangka Selesai Jalani Masa Karantina Mandiri
Ujang Supriyanto, Koordinator Tim Relawan Pemantau ODP/ODS Wilayah Kabupaten Bangka saat menerima kunjungan Ketua Kwarda Babel, Hj Melati Erzaldi. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Posko Pemantau ODP/ orang dalam swaisolasi (ODS) Wilayah Kabupaten Bangka Gugus Tugas Covid 19 Bangka Belitung melaporkan hingga hari ini Selasa Tanggal 12 Mei 2020. Terdapat sebanyak 213 ODP/ODS di Wilayah kabupaten Bangka selesai menjalani masa karantina mandiri sesuai dengan Protap Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah untuk memutuskan mata Rantai Penyebaran Covid 19.

Ujang Supriyanto selaku Koordinator Tim Pantau ODP/ODS Wilayah kabupaten Bangka yang merupakan kepanjangan tugas dari Gustu Covid 19 Babel mengatakan, tingkat kepatuhan ODP/ODS di wilayah kabupaten Bangka cukup meningkat, ini dipengaruhi kepada faktor konsolidasi dan koordinaasi tingkat Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka dan Tim Pemantau yang sudah cukup Sinergi dalam memberikan Edukasi dan Informasi kepada masyarakat terkait ODP/ODS.

"Selain itu juga tindakan tegas Tim Pemantau covid babel dan Tim Satgas Gugus Tugas Covid 19 Bangka yang tidak sungkan sungkan memberikan tindakan keras atau Jemput Karantina membuat efek yang luar biasa bagi kepatuhan ODP/ODS yang melanggar atau kata bahasa Bangka alias Tugil," ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Ujang menambahkan kedepan tugas penanganan Covid 19 di kabupaten Bangka khususnya dan umum nya Bangka Belitung menjadi tugas berat bersama karena mengingat para ODP /ODS yang berubah status menjadi OTG Positif justru ketahuan setelah masa karantina mandiri sudah selesai, ini menjadi PR Kita bersama.

"Tentunya peran serta aparat di level ujung tombak (RT, Kadus, Kaling) menjadi sangat strategis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayahnya. Kesan ODP/ODS harus menumbuhkan kesan saling mendukung bukan saling membully yang pada akhirnya masyarakat akan resah dan menimbulkan kegaduhan akibat kurang nya informasi terkait ODP/ODs ini," pungkas Ujang Supriyanto saat ditemui di Posko Pemantau ODP/ODS Kabupaten Bangka.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review