239 Mahasiswa STKIP Muhamadiyah Babel KKN di Bangka, Bupati Perintahkan Camat Ciptakan Rasa Nyaman

Admin
239 Mahasiswa STKIP Muhamadiyah Babel KKN di Bangka, Bupati Perintahkan Camat Ciptakan Rasa Nyaman
foto:(Irwan)

SUNGAILIAT, BABEL REVIEW – Sebanyak 239 Mahasiswa STIKP Muhamadiyah Bangka Belitung melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bangka. Mahasiswa yang terdiri dari 97 mahasiswa dan 142 mahasiswi ini disambut langsung oleh Bupati Bangka Tarmizi Saat, Senin (16/07/2018) di halaman Kantor Bupati Bangka.


Pelaksanaan KKN STKIP Muhamadiyah Bangka Belitung ini mengusung tema ‘Pemberdayaan Masyarakat Menuju Lingkungan Sehat Bebas Penyakit’ dan akan dimulai tanggal 16 Juli-14 Agustus 2018 mendatang, dengan di ikuti program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) Dan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).


Dalam arahanya Tarmizi mengatakan, demi kelancaran pelaksanaan KKN STKIP MBB ini seluruh OPD dan lapisan masyarakat dapat berpartisipasi.
“OPD dan Camat harus berperan aktif dalam membantu dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh mahasiwa dan mahasiswi peserta KKN ini. Kepada Camat Mendo Barat dan Puding Besar agar selalu memonitor dan memfasilitasi pelaksanaan KKN ini,” ujarnya.


Menurutnya, pelaksanaa KKN STKIP MBB kali ini menjadi berbeda dikarenakan Pemkab Bangka menginginkan agar program kerja KKN STKIP MBB dapat diselaraskan dengan visi, misi dan program Daerah.“Dengan adanya KKN STKIP Muhamadiyah Bangka Belitung di  Kecamatan Mendo Barat dan Puding Besar ini diharapkan dapat mendukung dan menyukseskan 43 program strategis Kabupaten Bangka di bidang kesehatan dan bidang pendidikan,” katanya.


Dirinya juga mengintruksikan kepada Kepala OPD yang ada di lingkup Pemkab Bangka untuk memberikan pelayanan dan melakukan pendampingan teknis secara rutin dan terjadwal terhadap pelaksanaan program KKN ini.“Saya berharap dosen pembimbing lapangan dan bagian kesra mencermati pertanggungjawaban dana hibah sesuai ketentuan yang berlaku dan pelaksanaan KKN STKIP Muhammadiyah ini dapat memberikan manfaat yang baik dan berkelanjutan bagi masyarakat desa yang ada di Kabupaten Bangka ini,” ujarnya. (Irwan)


Penulis : Irwan
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview