Tiga Orang Tenggelam di Pantai Tikus, 1 Selamat, 1 Meninggal dan 1 belum Ditemukan

Ibnuwasisto
Tiga Orang Tenggelam di Pantai Tikus, 1 Selamat, 1 Meninggal dan 1 belum Ditemukan
Tim saat evakuasi korban meninggal di Pantai Tikus, Sungailiat Bangka, Satu (30/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Tim SAR Gabungan telah menemukan 2 korban tenggelam di Pantai Tikus depan Puri Tri Agung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Sabtu (30/5/2020). Yang satu ditemukan dalam keadaan selamat dan satunya lagi dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut keterangan dari Sekretaris sekaligus Plt. Kasatpol PP Kabupaten Bangka, Kusyono Aditama ada 3 korban yang tenggelam saat mancing di Pantai Tikus pada pukul 02:30 wib Sabtu 30 Mei 2020.

"Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia adalah atas nama Iqbal (25) salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Bangka yang tinggal di Sri Menanti. Dan korban yang ditemukan dalam keadaan selamat atas nama Rido, dan kondisi saat ini masih lemah dan sedang dilakukan perawatan di rumah. Dan masih satu lagi korban atas nama Bama (26) yang sampai pagi ini masih dalam pencarian," terangnya.

Berikut kronologis kejadiannya, pada tanggal 29 Mei 2020 sekitar pukul 16:30 wib tiga orang atas nama Iqbal, Bama dan Rido mancing di atas batu dekat dengan Puri Tri Agung. Kemudian pada hari Sabtu 30 Mei 2020 sekitar pukul 02:00 wib dini hari ketiganya hendak pulang, ketika Bama terpeleset dan jatuh kemudian narik Iqbal sehingga keduanya terjatuh setelah itu Rido sempat menolong dengan menggunakan gagang pancing namun Bama dan Iqbal terbawa oleh arus dan terseret ombak.

"Saat ini kami bersama tim dari Basarnas, Polair Polres Bangka, BPBD Kabupaten Bangka, Babinsa dan Laskar Sekaban masih melakukan pencarian terhadap Bama. Untuk korban meninggal atas nama Iqbal sudah dibawa ke rumahnya di Sri Menanti 5, rencana siang ini akan dimakamkan di pekuburan Sri Menanti," imbuhnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Bangka, Nursi mengatakan korban Iqbal ditemukan sekitar pukul 05:30 wib di lokasi dua ratus meter dari korban jatuh.

"Kami saat ini masih berada di lapangan bersama-sama dengan tim gabungan guna untuk terus melakukan upaya penyisiran lokasi pencarian korban atas nama Bama (26) warga Mentok, Bangka Barat. Kita berharap korban dapat ditemukan secepatnya," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review