30 Guru Yayasan Asyifa Kemuja Terima Polis BPJS Ketenagakerjaan

Ahada
30 Guru Yayasan Asyifa Kemuja Terima Polis BPJS Ketenagakerjaan
Yayasan Assyifa Dahlia Kemuja bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, melaksanakan giat sosialisasi manfaat program, di Gedung Yayasan Assyifa Kemuja Kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, Senin (18/5/2020). (Kulul/babelreview.co.id)

MENDO BARAT, BABELREVIEW.CO.ID --Yayasan Assyifa Dahlia Kemuja bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, melaksanakan giat sosialisasi manfaat program, sekaligus pemberian bantuan kesehatan di masa pandemi covid-19.

Mengambil  tema "Berkerumun Tetap dengan Protokol Covid19", sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Yayasan Assyifa Kemuja Kecamatan Mendo Barat kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung, Senin (18/5/2020).

Dahlia Foundation Babel, demikian yayasan ini lebih dikenal, didirikan oleh Suparman Idris SIP, penggerak program PSR (personal social Responsibylity) dan juga Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat  Provinsi  Baangka Belitung.

Yayasan Assyifa membawahi beberapa lembaga pendidikan diantaranya PAUD/KB Dahlia, TPQ/RA/ Madrasah Diniyah Assyifa, Majlis Taklim Assyifa, dan PKBM Dahlia yang menyelenggarakan pendidikan kesetaraan paket A setara SD sederajad, paket B setara SMP sederajat Dan Paket C setara SMA dan  Taman Bacaan Masyarakat  Dahlia.

Ketua Yayasan Assyifa Dahlia Siti Normina MPd  menceritakan jejak perjuangan yang telah mereka lakukan  bersama pengurus yayasan.

Mereka mendirikan sekaligus menjalankan beberapa lembaga yang telah didirikan serta lika liku perjuangan yang telah dialami.

Bu Minut, demikian orang-orang mengenal Siti Normina di kampungnya, mengucapan terima kasih kepada BPJS TK yang sudah membuka ruang kerjasama dengan yayasan Assyifa Dahlia Kemuja.

Pada kesempatan sama, Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS KT Zainudin  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Assyifa atas kerjasama yang telah dibangun, serta  menyampaikan betapa pentingnya pendidikan baik umum maupun pendidikan agama.

Zainudin juga menyampaikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan  pada tenaga pendidik dan kependidikan.

Bagi Yayasan Assyifa. Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan  merupakan hal yang sangat istimewa.

Pada kesempatan tersebut sebanyak  30 orang guru dan tenaga kependidikan Yayasan Assyifa diikutkan sebagai peserta.

Selain itu Yayasan Assyifa Dahlia Kemuja juga memberi bantuan kesehatan dimasa pandemi covid19.

Selain dihadiri oleh  Zainudin, Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi, Suparman Idris SIP, pendiri Yayasan Assyifa Kemuja dan Ketua PKBM Bangka Belitung, Siti Normina, M.Pd ketua Yayasan Assyifa, juga turut hadir  Deni Suwardani, Asdep Bidang Kepesertaan Skala Menengah, Y Aris Daryanto Kepala Kantor Cabang Pangkal Pinang  BPJS Ketenagakerjaan, Pio Susandi, Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Pangkal Pinang BPJS Ketenagakerjaan, Rusyda Senior Relationship Manager, Mikail Firdaus Junior Relationship Manager.

Tampak  hadir juga, Nursobah, Sekretaris Kegiatan dan tenaga pendidik dan pengurus Yayasan.

Acara ditutup dengan penyerahan bukti kepesertaan dan penyerahan bantuan kesehatan.

"Ini adalah bagian dari niat baik kita semua. Jangan lihat besar kecilnya bantuan, tapi kita ambil manfaatnya. Mudah-mudahan bermanfaat, semoga kita dan lembaga kita sehat," ungkap Suparman diakhir acara.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan agenda penyampaian secara simbolis polis piagam kepesertaan untuk 30 peserta dari yayasan Assyifa Dahlia. (*/BBR)
Laporan: Kululsari