300 KK Pekerja Informal di Pangkalpinang Dapat Asuransi Ketenagakerjaan

kasmirudin
300 KK Pekerja Informal di Pangkalpinang Dapat Asuransi Ketenagakerjaan
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil Bersama Wakil Wali Kota, M Sopian, saat menyerahkan kartu BPJS kepada 300 KK Pekerja Informal, Senin (4/3/2019). (foto:Humas Pemkot)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Sebanyak 300 Kepala Keluarga di Kota Pangkalpinang Pekerja Informal di Kota Pangkalpinang, mendapat asuran Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu BPJS sendiri dilakukan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil didampingi oleh Wakil Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Senin (4/3) di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Wali kota menyatakan, pemberian bantuan asuransi ini merupakan salah satu bentuk perhatiannya bersama wakil wali kota Pangkalpinang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Baru 300 orang, mudah-mudahan bisa tercover semuanya,” harapnya.

Dijelaskan Molen, sapaan akrab wali kota, pemberian asuransi kepada 300 Kepala Keluarga Pekerja Informal ini adalah salah satu bentuk komitmennya bersama Sopian dalam melaksanakan pemerintahan ke depan. Salah satunya dana APBD Kota Pangkalpinang akan diprioritaskan untuk kebutuhan masyarakat. Pembangunan infrastruktur akan dicari dana dari luar, sedangkan APBD difokuskan untuk kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah kesejahteraan masyarakat Pangkalpinang.

Sementara itu, PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang Pio Susandi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, terutama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA Kota Pangkalpinang), yang telah memberikan perlindungan kepada pekerja informal yang tergolong warga tidak mampu.

“Pemberian asuransi ini merupakan salah satu implementasi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS,” katanya. (BBR)


Penulis  : Kasmir                                                    
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review