505 Guru TPA se-Beltim Terima Insentif

kasmirudin
505 Guru TPA se-Beltim Terima Insentif
Bupati Beltim Yuslih Ihza memberikan insentif kepada 505 guru Taman Pendidikan Al-Quran se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Senin (20/8/2018). (foto: Vera)

BELTIM, BABELREVIEW -- Sebanyak 505 guru Taman Pendidikan Al-Quran se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten Beltim. Insentif diserahkan langsung oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dengan dihadiri Ketua DPRD Beltim Tom Haryono di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Pemkab Beltim, Senin (20/8/2018).

Bupati Beltim Yuslih Ihza mengatakan pemberian insentif diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Beltim kepada guru-guru TPA dalam menciptakan generasi muda yang beriman dan bertaqwa serta beraklak mulia di Kabupaten Beltim.

“Ini merupakan apresiasi Pemkab Beltim dan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ustad/ustadzah atas dedikasi dan pengabdiannya dalam membekali pendidikan agama kepada generasi penerus,” kata Bupati Yuslih.

Bantuan honorarium yang diterima, kata Yuslih, tidak seberapa besar bila dibandingkan pengabdian dan pengorbanan ustad/ustadzah TPA.

“Besar harapan saya, ustad/ustadzah sekalian tidak melihat honorarium ini dari segi jumlah nominalnya, akan tetapi apabila didasari dengan niat ibadah maka Allah SWT akan memberi pahala yang besar sampai akhir hayat,” ungkap Yuslih.

Yuslih juga menghimbau agar ustad/ustadzah selalu meningkatkan kompetensi dan mempedomani kurikulum pembelajaran melalui sumber resmi secara nasional.

Sementara itu, Kepala Bagian Sosial dan Kesra Setda Kabupaten Beltim Sarjana yang akrab disapa Pak Jon menyebutkan 505 guru TPA se-Beltim yang menerima insentif tersebut tersebar di 107 TPA dengan jumlah santri se-Beltim sebanyak 6.383 orang anak. Guru-guru TPA itu menerima insentif sebesar Rp 2.100.000/semester atau Rp 350/bulan.

“Semoga insentif yang diberikan ini bisa terus membantu para guru TPA untuk terus bergerak dengan penuh semangat dan keikhlasan dalam meningkatkan pemahaman anak-anak untuk baca Al-Quran ," harap Pak Jon.

Salah satu guru TPA, Amat, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Beltim yang telah memberikan perhatian lebih terhadap guru TPA se Beltim. Ia berharap insentif ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. (BBR)


Penulis  : Vera 
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review