Puluhan Orang yang Pernah Kontak Langsung dengan SZ, Hasil Rapid Testnya Non Reaktif

Ibnuwasisto
Puluhan Orang yang Pernah Kontak Langsung dengan SZ, Hasil Rapid Testnya Non Reaktif
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka, Boy Yandra. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka Boy Yandra menegaskan jika hari ini sudah dilakukan pemeriksaan rapid test kepada keluarga SZ (54). Pasien SZ saat ini sudah dilakukan perawatan di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung, Selasa (28/4/2020).

Dan hari ini ada sebanyak 5 orang anggota keluarga SZ dilakukan rapid test, dan juga dilakukan rapid test kepada bupati Bangka, 31 orang yang kontak langsung dengan SZ, tenaga non kesehatan ada 7 orang dan anggota dewan sebanyak 13 orang. Jadi totalnya ada sebanyak 61 orang yang ada kontak dengan SZ dan hasil rapid testnya negatif atau non reaktif.

"Jadi besok akan kita upayakan lagi untuk melakukan pemeriksaan rapid test yang pernah melakukan kontak langsung dengan SZ sebanyak 19 orang. Namun kalau ada yang merasa ada kontak langsung dengan SZ bisa melapor ke dinas kesehatan sehingga dapat dilakukan pemeriksaan rapid test," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada pasien dengan inisial TR (41) warga Desa Penagan, setelah dilakukan pemeriksaan rapid test hasilnya reaktif. Dan yang bersangkutan mempunyai riwayat atau penyakit penyerta Hepatitis B.

"Sekarang ini kita sudah melakukan upaya untuk menempatkan pasien TR di rumah isolasi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat Bangka. Dan untuk Swab pasien sudah diambil, saat ini kita tinggal menunggu hasil swabnya keluar," tandasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review