ABK Kapal BUMN yang Dinyatakan Negatif Akan Segera Dievakuasi

diko subadya
ABK Kapal BUMN yang Dinyatakan Negatif Akan Segera Dievakuasi
kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bangun C (Babelreview/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, Bangun Cahyo mengatakan ABK atau Kru Kapal yang telah dinyatakan negatif akan segera di bawa ke Palembang.

" sisa kru yang negatif hasil rapat kita dengan Gubernur, akan kita bawa ke palembang untuk dikarantina disana," katanya kepada awak media, Rabu (6/5)

Dijelaskannya, Secara total kru yang ada di kapal tanker berjumlah 60 orang. Dimana saat ini ada 14 ABK tengah dalam masa karantina di Diklat Provinsi Babel dan 1 Kru darat tengah di karantina di wisma karantina Pemkab Bangka Barat.

" untuk saat ini yang tengah dalam masa karantina di kapal berjumlah 35 di kapal tanker dan 11 ada di tugboat, nantinya mereka yang dinyatakan negatif akan di pindahkan ke wisma di palembang," ungkapnya.

Terkait dengan waktu pemindahan atau evakuasi kru-kru tersebut, Bangun mengatakan tinggal menunggu selesainya syarat-syarat salah satunya administrasi.

" untuk melakukan evakuasi sebenarnya kita sudah siap, kapal evakuasi juga sudah siap tinggal mengurus administrasi serta kita perlu kordinasi dengan gugus tugas disana," ujarnya.

Sementara itu, untuk kru kapal yang dinyatakan positif dan tengah masa karantina baik itu di diklat Provinsi Babel atau wisma karantina di muntok. Mereka akan tetap dirawat di Babel hingga dinyatakan sembuh.

 " untuk yang positif akan kita rawat tetap di babel sampai hasilnya dinyatakan negatif," pungkasnya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview