ACT Bangka Belitung Aktivasi Posko Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Sulbar

Kasmirudin
ACT Bangka Belitung Aktivasi Posko Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Sulbar
Posko ACT Bangka Belitung untuk Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulbar. (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Bencana gempa bumi sebesar 6,2 Skala Richter yang mengguncang Sulawesi Barat pada 14 Januari  lalu, merupakan salah satu dari rentetan bencana yang terjadi di Indonesia pada awal tahun 2021.

Merespon dampak bencana yang cukup besar, ACT Bangka Belitung (Babel) mengajak seluruh masyarakat Babel untuk ikut bergotong royong membantu saudara sebangsa terdampak bencana di Sulbar melalui gerakan ‘Bangka Belitung Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa’. Melalui gerakan ini ACT Bangka Belitung mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan mengaktivasi Posko Bantuan Kemanusiaaan ‘Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulbar’.

“Kedermawanan masyarakat Bangka Belitung sangatlah luar biasa, terlihat dari bencana yang silih berganti masyarakat Bangka Belitung selalu berpartisipasi membantu para penyintas bencana. Kali inipun kami percaya bahwa kedermawanan masyarakat Bangka Belitung pastilah sangat luar biasa. Itulah alasan kami menginisiasi Aksi ini ” Ungkap Cherri, selaku Koordinator Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulbar.

Berdasarkan laporan terkini tim relawan ACT yang berada di Sulawesi Barat, kebutuhan pangan menjadi kebutuhan darurat untuk para penyintas gempa di Majene dan Mamuju karena saat ini mereka kesulitan untuk mendapatkan bantuan pangan di lokasi pengungsian.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah selesai mempersiapkan posko bantuan kemanusiaan yang insyaAllah akan menampung bantuan dari masyarakat Bangka Belitung untuk Sulawesi Barat.  Insya Allah mulai Sabtu besok (24/1) hingga Rabu (3/2) Posko Kemanusiaan ini akan menerima bantuan kemanusiaan dari masyarakat Bangka Belitung," tambah Cherri.

Bantuan kemanusiaan ini akan dikirimkan dari Bangka Belitung menuju Sulawesi Barat. Oleh karena itu ACT Babel mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu untuk menyukseskan dan berkontribusi dalam Aksi 100 Ton Bantuan Kemanusiaan Babel untuk Sulbar dalam bentuk makanan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, air mineral, obat-obatan, masker, susu, makanan, dan popok bayi, sajadah, mukenah, dan selimut ataupun uang tunai yang insya Allah akan dikirimkan untuk para penyintas gempa di Sulawesi Barat.

Masyarakat Bangka Belitung dapat mengirimkan bantuan kemanusiaan melalui Posko Kemanusiaan ACT Bangka Belitung di Jl. Masjid Jamik No. 27 B, RT.001/RW.001 Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang atau di Jl. Stania No 130, RT 003 RW 003, Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang ataupun bisa melalui rekening BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir