Ada SPBU Masih Dipenuhi Pengerit, Fuel Card Pertamina Tak Efektif?

Bangahada
Ada SPBU Masih Dipenuhi Pengerit, Fuel Card Pertamina Tak Efektif?
Antrian pengisian BBM di salah satu SPBU di Pulau Bangka. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemberlakuan fuel card untuk pengisian BBM di setiap SPBU di Bangka Belitung oleh Pertamina ternyata belum mampu meminimalisir keberadaan para pengerit.

Pantauan Babelreview, masih banyak SPBU di Bangka Belitung bahkan dipenuhi para pengerit yang membuat konsumen lain merasa tidak nyaman saat mengisi bahan bakar.

Beberapa konsumen bahkan menunggu lama hanya karena antrian para pengerit yang cukup panjang.

Bahkan ada sebagian warga yang sudah mengantri, tiba-tiba ketersediaan BBM sudah habis di beli pengerit.

Salah satu kuasa SPBU di Bangka Tengah yang enggan disebutkan namanya mengatakan sejumlah pengerit ada yang menggunakan mobil kadang memiliki lebih dari satu kartu fuel card.

"Tergantung bang, tapi rata-rata mereka punya lebih dari satu kartu fuel card," ucapnya saat dikomfirmasi Babelreview, Sabtu (5/6/2021).

Sementara itu, salah konsumen yang kebetulan hendak mengisi BBM, Muin mengungkapkan kekesalannya karena merasa tak nyaman tiap kali mengisi BBM selalu dipenuhi oleh pengerit padahal sudah diatur dengan kartu fuel card.

"Jelas kesal, selain lama mengantri, kita juga jadi takut. Apalagi dengan tangki modifikasi yang jelas membahayakan. Sudah banyak kejadian kebakaran yang terjadi akibat pengerit," ujarnya. (BBR)