Ada yang Borong Masker, Ini yang Dilakukan Dinkes Pangkalpinang

kasmirudin
Ada yang Borong Masker, Ini yang Dilakukan Dinkes Pangkalpinang
Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar Sosialisasi dan Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Coronavirus Tingkat Kota Pangkalpinang, Kamis (12/3/2020). (Foto: Gusti)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menggelar Sosialisasi dan Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Coronavirus Tingkat Kota Pangkalpinang, Kamis (12/3/2020).

Kepala Dinkes Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan upaya menindaklanjuti surat edaran tentang kewaspadaan infeksi virus corona.

"Tadi juga dapat instruksi dari gubernur Bangka Belitung diminta untuk mengadakan gotong royong, kegiatan ini salah satu turunan dari perintah tersebut, kita harap para OPD dan Forkopimda mengerti tentang virus corona," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya isu virus corona ini terjadi keresahan masyarakat, sampai ada yang memborong masker.

"Padahal kita tahu bahwa penyakit corona untuk saat ini tidak menjadi terlalu bahaya, dari jumlah kematian dan penderita itu sampai sekarang persentasinya lebih kecil," ujar Masagus.

Terkait mengenai pencegahan, Masagus menyebutkan pihaknya terus memberikan sosialisasi dan penyeluhan tentang virus corona kepada masyarakat.

"Kita setiap hari di Puskesmas setiap pukul 10.00 WIB, petugas kesehatan memberikan penyuluhan tentang corona untuk pasien dan pengunjung, sudah dua hari kita laksanakan. Selain itu kita juga sudah menyebarkan poster-poster mengenai apa itu virus corona dan cara pencegahannya," jelasnya.

Tak hanya itu, Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menggalakkan pola hidup bersih dan sehat.

"Hari Jumat ini rencananya kita akan melaksanakan pencanangan Germas untuk lebih ditingkatkan lagi," ucapnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir

Sumber : Babel Review