AFF U-22: Final Indonesia Vs Thailand, Pertemuan 2 Kutub Sepakbola

kasmirudin
AFF U-22: Final Indonesia Vs Thailand, Pertemuan 2 Kutub Sepakbola
Pemain Timnas Indonesia U-22 saat melawan Vietnam di babak semi final, Minggu (24/2/2019). (ist)

PHNOM PENH, BABELREVIEW.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand bisa dibilang pertemuan dua kutub sepakbola.

Baik Timnas Indonesia U-22 dan Thailand saat ini memiliki catatan apik yang bertolak belakang. Skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– berstatus sebagai yang tertajam di turnamen Piala AFF U-22 dengan koleksi enam gol.

Sementara itu, Thailand menyandang status predikat tim terminim kebobolan. Bahkan, catatan Thailand terhitung luar biasa, yang mana dari empat laga yang sudah dimainkan, gawang kawalan Korraphat Nareechan sama sekali tidak kebobolan!

Seperti dilansir okebola, untuk lolos ke partai puncak, bisa dibilang tim asuhan Alexandre Gama itu mengandalkan pertahanan. Bahkan, top skor Thailand saat ini adalah pemain belakang yakni Saringkan Promsupa yang mengoleksi dua gol.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-22 juga pantang minder. Tim asuhan Indra Sjafri itu memiliki Marinus Wanewar yang dapat diandalkan untuk mendobrak pertahanan kukuh Thailand.

Penyerang Persipura Jayapura itu untuk sementara berstatus sebagai top skor dengan koleksi tiga gol. Meski begitu, Marinus tidak bisa menembus pertahanan Thailand sendirian. Dua winger Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaiman dan Osvaldo Haay juga wajib membantu membuka ruang bagi Marinus.

RCTI akan menyiarkan pertandingan secara live dan eksklusif pada pukul 18.30 WIB.


Penulis  : Kasmir                                        
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review