Agar Rawat Inap Tetap Jalan, Ini Strategi Pihak RS Krio Panting

Kasmirudin
Agar Rawat Inap Tetap Jalan, Ini Strategi Pihak RS Krio Panting
Aktivitas Rumah Sakit Krio Panting Payung, Bangka Selatan, tetap jalan pasca pengunduran diri 13 perawat beberapa waktu lalu. (ist)

PAYUNG, BABELREVIEW.CO.ID -- Menanggapi 13 tenaga kesehatan honorer di Rumah Sakit Krio Panting Payung, Bangka Selatan, yang mengundurkan diri, pihak rumah sakit mengambil kebijakan koordinator perawat untuk ikut membantu jaga malam.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit Krio Panting, dr. Helen. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menutup tugas yang ditinggalkan honorer yang mengundurkan diri tersebut.

“Saat ini yang mengundurkan diri sebanyak 13 orang, tapi sudah ada beberapa yang melamar," kata dr. Helen, Rabu (21/04/2021).

Diakui dr. Helen, untuk mengisi kekosongan sementara, dirinya menugaskan perawat koordinator untuk ikut dinas jaga malam. Sehingga pelayanan rawat inap bisa tetap beroperasi.

“Tidak tahu pasti juga apa alasan 13 orang tersebut mengundurkan diri, mereka hanya mengajukan surat pengunduran diri, " katanya.

Diakuinya, menanggapi hal tersebut pihaknya sudah melakukan proses koordinasi dengan Dinas kesehatan pada minggu kemarin. Saat ini belum ada lagi honorer yang mengajukan pengunduran diri. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir