Agung Nugraha Dan Dilla Augustine Kolina Duta Pariwisata Babel 2018

Admin
Agung Nugraha Dan Dilla Augustine Kolina Duta Pariwisata Babel 2018
foto:Pram

PANGKALPINANG,BABEL REVIEW – Sabtu (29/9/2018) malam menjadi malam yang paling bahagia bagi, Agung Nugraha dan Dilla Augustine Kolina. Kedua pasang remaja ini, terpilih menjadi Duta Wisata Babel 2018 pada Malam Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018, yang berlangsung di Bangka City Hotel dengan menyisihkan 26 peserta lain

Sebelumnya sebanyak 28 peserta perwakilan dari tujuh kabupaten/ kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengikuti karantina selama empat hari sejak 26 September 2018 di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah beserta istri, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwasata Babel M Rivai, kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kepulauan Babel, ketua dan anggota Bawaslu Babel, Mister Indonesia 2018, Miss Indonesia Girl 2018,  alumni Bujang Dayang Bangka Belitung dan tamu undangan dari masyarakat umum.

Wakil Gubernur Babel, H. Abdul Fatah dalam sambutannya berharap, agar ajang Pemilihan Duta Pariwisata ini tidak hanya sebatas seremonial. Namun, ada tanggung jawab moral yang harus dilaksanakan duta terpilih.

“Duta Pariwisata Babel harus mampu menjadi pengungkit, disamping itu juga dapat menyampaikan kepada masyarakat di luar Babel untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan kepariwisataan Babel. Bahwa Babel tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia maupun mancanegara,” kata wagub.

Awalsyah Dammara Fajar, Ketua Asosiasi Duta Wisata Indnesia (Adwindo) yang bertindak sebagai juri pengetahuan umum mengatakan, adapun penilaian general terhadap pemenang yakni dapat tampil bagus dengan paket yang lengkap. Tidak hanya memiliki pengetahuan, tapi juga dilihat sikap dari proses karantina.

“Sikapnya ketika ia berbicara, wawasan kepariwisataan, good looking personal. Good looking itu tidak hanya tampan dan cantik. Tapi juga enak dilihat dan memiliki inner beauty dari diri mereka,” jelasnya.

Selanjutnya Duta Pariwisata Babel nanti akan didaulat mewakili Provinsi Babel pada ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia pada November 2018 mendatang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (BBR)


Penulis : Pram
Editor   : Sanjay
Sumber :Babelreview