Ahok Temui Menteri Sosial Minta Data Orang Miskin, Katanya Untuk Ngatur Penerima Subsidi BBM dan Elpiji

Ahada
Ahok Temui Menteri Sosial Minta Data Orang Miskin, Katanya Untuk Ngatur Penerima Subsidi BBM dan Elpiji
Basuki Tjahya Purnama alias Ahok. (Foto: istimewa)

JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID  – Basuki Tjahya Purnama (BTP)  atau Ahok mengaku meminta bantuan Menteri Sosial RI Juliari Batu Bara  berkaitan dengan data masyarakat miskin alias prasejahtera penerima bantuan pemerintah.

Ahok menginginkan agar kedepan program pemerintah dalam hal subsidi BBM dan LPG  dapat tepat sasaran. Hal itu ingin dilakukannya untuk memberikan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita tidak mau lagi ada orang yang tidak tepat sasaran terima bantuan. Harusnya ya keadilan sosial dong,” jelas Ahok.

Seperti diberitakan media nesiatimes.com, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias  BTP alias Ahok sebelumnya bertemu dengan sejumlah pejabat pemerintah pusat salah satunya Menteri Sosial Juliari Batu Bara.

Kedatangan Ahok ini guna mendiskusikan upaya membantu rakyat miskin, prasejahtera dalam hal program-program pemerintah seperti subsidi elpiji, dan bahan bakar.

“Kita ngobrol tentang sinergi antara Kemensos dan Pertamina, khususnya di dalam membantu rakyat miskin, prasejahtera dalam hal ini dari program-program pemerintah seperti subsidi elpiji, subsidi bahan bakar,” kata Menteri Sosial Juliari Batu Bara usai bertemu dengan BTP atau Ahok seperti dilansir detikcom, Rabu (22/1/2020).

Juliari mengatakan bahwa lebih lanjut mengenai program-program ini nantinya dipimpin langsung oleh Ahok dan dalam waktu dekat akan didiskusikan secara mendetail, mengenai data masyarakat miskin.

“Nanti Pak Ahok akan pimpin langsung. Kan kuncinya soal ketepatan sasaran dari pada pendistribusian distribusi ini supaya benar-benar rakyat yang paling layak yang dapat,” katanya. (BBR)