Air Mata Grace Mengalir, Saat Namanya Disebut Juara Indonesia Girl 2018

kasmirudin
Air Mata Grace Mengalir, Saat Namanya Disebut Juara Indonesia Girl 2018
Gracella Angellyca juara Indonesia Girl 2018, yang berlangsung di Balairung Gedung Kementerian Pariwisata Indonesia, Minggu (8/7/2018).(ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW -- Air mata Gracella Angellyca tak bisa dibendung membasahi pipinya, saat Master of Ceremony (MC) Rizal Akbar, menyebut namanya sebagai juara Indonesian Girl 2018.

Gadis asal Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berhasil mengungguli 30 finalis dari seluruh Indonesia, pada malam puncak ajang Indonesia Girl 2018, di Balairung Gedung Kementerian Pariwisata Indonesia, Minggu (8/7/2018).

Sebelumnya sejak Kamis (5/7/2018), Grace bersama 29 finalis lainnya telah dikarantina di Puri Casablanca Kuningan Jakarta. Selama tiga hari buah hati Cindy Claudya Wentye ini bersama seluruh finalis mendapatkan pembekalan dari pihak penyelenggara ajang Indonesia Girl 2 018.

"Grace menangis haru saat nama grace disebut sebagai winner. Rasanya seperti mimpi, tapi sangat bangga bisa membawa nama Bangka Belitung dan bisa membanggakan orang tua," ujar Grace, sapaan akrab gadis berkulit putih ini.

Para juri memastikan Grace sebagai pemenang Indonesia Girl 2018 setelah melihat performance selama karantina dan unjuk talenta bermain gitar sambil menyanyikan lagu berjudul Surat Cinta untuk Starla, pada malam puncak Indonesia Girl 2018.

Siswi kelas XII SMKN 1 Pangkalanbaru Bangka Tengah ini bersyukur, semua upaya dan kerja kerasnya menyiapkan diri dalam ajang tersebut membuahkan hasil manis.

Grace juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu usahanya mewujudkan mimpi menjadi "Ratu" Indonesia Girl 2018.

"Terutama saya bersyukur kepada Tuhan YME, terima kasih kepada mama saya yang telah mendukung dan mengiringi seluruh kegiatan saya, rekan dan semua pihak yang telah membantu Grace baik moril maupun sipirituil. Dan juga tidak lupa terima kasih juga kepada Babel Review yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada Grace," ucap Grace.

Setelah meraih gelar Indonesia Girl 2018 ini, bukan akhir segalanya bagi Grace. Justru gelar ini menjadi awal bagi Grace untuk berkiprah yang lebih tinggi dan lebih luas lagi.

Dalam waktu dekat ini, Grace akan memulai tugas mengikuti berbagai kegiatan yang akan diadakan oleh organisasi Indonesia Girl baik di daerah maupun di luar daerah, selama setahun kedepan.

"Tetapi untuk jadwal kegiatan, saya masih menunggu lebih lanjut informasi dari CEO Indonesia Girl," tukas Grace.

Untuk Bangka Belitung sendiri, Grace berjanji akan ikut dan aktif memperkenalkan pariwisata dan potensi keindahan yang dimiliki Negeri Serumpun Sebalai ini.

"Grace siap mempromosikan Bangka Belitung pada setiap kegiatan dan aktivitas. Grace juga ingin menjadi inspirasi bagi remaja di Babel untuk terus berprestasi," ujar remaja 16 tahun ini. (BBR)


Penulis : Kusuma
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview