DPRD Basel Tinjau Air SPAM Sadai yang Tercemar Limbah TI

kasmirudin
DPRD Basel Tinjau Air SPAM Sadai yang Tercemar Limbah TI
Anggota DPRD Bangka Selatan, Wendy dan H.Kamarudin meninjau langsung SPAM Telek, Kecamatan Tukak Sadai, Kamis (19/3/2020). (Foto: Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota DPRD Bangka Selatan (Basel) Wendy dan H.Kamarudin meninjau langsung Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Telek, Kecamatan Tukak Sadai pada Kamis (19/3/2020).

Kedatangan dua anggota DPRD Basel tersebut menindaklanjuti adanya informasi air SPAM tersebut keruh, akibat adanya aktivitas Tambang Inkonvensional (TI).

"Kedatangan kita untuk mengecek langsung kondisi air SPAM tersebut dan setelah kita cek airnya memang keruh, " ungkap Wendy.

Diakuinya, dari hasil pengecekan langsung serta informasi dari masyarakat dan petugas SPAM memang air tersebut keruh akibat adanya aktivitas TI.

"Kita berterima kasih kepada Dinas PUPRhun khususnya UPT PAM, Dinas Lingkungan Hidup, serta Polsek Toboali yang telah ikut serta dalam pengecekan ini," bebernya.

Lebih lanjut Wendy mengatakan, supaya keruhnya air tersebut tidak semakin parah, dirinya meminta aktivitas TI tersebut dihentikan.

Hal senada juga disampaikan, H. Kamarudin. Menurutnya, air tersebut sudah mulai keruh dan dikeluhkan masyarakat sekitar dua minggu yang lalu.

 "Kedatangan kita untuk melihat langsung kondisi air dan mengetahui penyebab air tersebut keruh, " katanya.

Terakhir ia mengatakan, jika aktivitas TI tersebut dihentikan maka kondisi air tersebut berangsur angsur akan kembali jernih. (BBR)


 

Penulis; Andre

Editor  : Kasmir