Akan Dihadiri Tiga Menteri, Panitia Intensifkan Persiapan Pembukaan Pornas Korpri ke-XV

kasmirudin
Akan Dihadiri Tiga Menteri, Panitia Intensifkan Persiapan Pembukaan Pornas Korpri ke-XV
Panitia Pusat dan Panitia Daerah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XV terus mengintensifkan persiapan. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Panitia Pusat dan Panitia Daerah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XV yang akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada 10 November 2019, terus mengintensifkan persiapan.

Seperti pada Selasa (5/11/2019), kembali dilakukan rapat koordinasi antar kedua belah pihak di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Babel.

Rakor dalam rangka mematangkan Pornas Korpri tersebut, dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Kopri Pusat Zudan Arif Fakrulloh beserta jajarannya, Afitra Salam, Narziarto, Rudy dan Wartono, Ketua Pembina Korpri Babel Yan Megawandi, Pj Sekda Babel Yulizar, Asisten Bidang Admistrasi Umum Setda Babel Darlan, Kepala BKPSDMD Babel Sahirman, unsur Kepolisian Babel, PT PLN Babel, serta OPD terkait lainnya.

Pj Sekda Babel Yulizar mengatakan, kesiapan Pornas Korpri ke-XV sudah 90 persen. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut Pemprov Babel akan berkoordinasi dengan beberapa sekolah di Pangkalpinang, untuk mengajak para pelajar menyaksikan secara langsung kegiatan olahraga aparatur sipil negara tersebut.

Pemprov Babel juga akan membuat surat edaran kepada OPD di lingkungan Pemprov Babel, untuk memberikan waktu para ASN turut serta memeriahkan Pornas.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Korpri Pusat Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, kegiatan akan berlangsung dari 10-18 November 2019 dan pembukaan dilaksanakan pada 11 November.

Pada Pembukaan Pornas Korpri ke-XV rencananya akan dihadiri tiga Menteri di antaranya Mendagri, Menpan dan Menpora.

“Panitia Pusat akan mengundang tiga menteri. Untuk kepastian kedatangan Presiden, kami masih menunggu, dan akan dirapatkan dengan Sekertariat Negara,” kata Zudan.

Disisi lain, Ketua Umum Bapor Korpri Pusat Alfitra Salam mengatakan, kegiatan tetap menekankan prestasi olahraga sebagai prioritas. Oleh karena itu, wasit dan juri diambil dari KONI dan punya sertifikat.

“Olahraga ini bukan ecek-ecek, memang benar-benar olahraga berprestasi. Kami berharap olahraga ini, jangan di anggap ecek-ecek, ini olahraga berprestasi, karena kami melibatkan pengurus olahraga masing-masing daerah,” tegasnya.

Ketua Pembina Korpri Babel, Yan Megawandi menambahkan, masih ada yang perlu dipersiapkan lagi, terutama untuk mengantisipasi musim hujan, dan kegiatan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Babel, misalnya para UMKM. (BBR)


Penulis  : Irwan
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review