Akhir Pekan di Taman Dealova, Liburan Bersama Keluarga Sekaligus Bisa Vaksinasi Covid-19

Irwan
Akhir Pekan di Taman Dealova, Liburan Bersama Keluarga Sekaligus Bisa Vaksinasi Covid-19
Warga sedang berlibur di Taman Dealova

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kota Pangkalpinang terus mempercantik diri dengan menghadirkan suasana taman publik yang asri nan ramah keluarga, salah satunya dengan revitalisasi Taman Dealova yang kini semakin ramai pengunjung.

Setiap sore, taman ini dikunjungi warga dengan melakukan berbagai aktifitas, seperti jogging, bersepeda, atau sekedar bersantai bersama kerabat.

Suasana ini bertambah ramai di akhir pekan, pengunjung didominasi rombongan keluarga yang menghabiskan waktu santai dengan mengajak anak-anak bermain aneka wahana hiburan.

Dalam pantauan Babel Review, pada Minggu (10/10/2021) sore, ratusan warga tampak memenuhi area taman. Nia warga Pangkalpinang yang datang bersama pasangannya, mengatakan, Taman Dealova saat ini sudah berkembang dan sangat bagus untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

“Mungkin nantinya bisa ditambahkan lagi wahana untuk anak supaya lebih ramai lagi,” ungkap Nia.

Ramainya Taman Dealova inipun dimaanfaatkan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang sebagai salah satu titik vaksinasi Covid-19.

Hal ini tentu sangat mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang tengah digencarkan pemerintah.

Lurah Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Ikhsan Sugiarto mengatakan, respon dan antusiasme masyarakat akan hadirnya lokasi vaksinasi Covid-19 di taman ini sangat tinggi. Walaupun hanya digelar pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

“Kami tidak mematok target, namun Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi. Dalam 2 hari kami bisa memberikan sekitar 100 dosis vaksin baik vaksin tahap 1 maupun tahap 2. Kami akan hadir kembali disini pada akhir pekan mendatang,” jelas Ikhsan. (BBR)

 

Laporan: M. Aria

Editor: Irwan