Akhir Pekan, Pencegahan Covid-19 PMI Babar Fokus Objek Wisata

kasmirudin
Akhir Pekan, Pencegahan Covid-19 PMI Babar Fokus Objek Wisata
Anggota Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Barat saat melakukan penyemprotan disinfektan ke objek wisata yang ada di Tanjung Kalian Muntok, Minggu (12/4/2020). (Foto: istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Di akhir pekan minggu kedua April 2020, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat (Babar) lebih difokuskan ke objek wisata yang ada di Tanjung Kalian Muntok.

Objek wisata yang dilakukan penyemprotan relawan PMI Babar, yakni kawasan Mercusuar Tanjung Kalian Muntok.

Menurut Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi yang memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan, dengan kekuatan 8 personel relawan, terdapat sebanyak 50 penerima manfaat di titik penyemprotan area Mercusuar Tanjung Kalian, Muntok ini.

Selain Mencusuar, di hari yang sama, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bangka Barat, dikatakan Dery, PMI Bangka Barat juga melakukan penyemprotan ke rumah ibadah konghucu di Pasar Muntok Kelurahan Tanjung, dimana posisinya berdampingan dengan masjid.

“Dalam penyemprotan di salah satu objek wisata andalan Bangka Barat ini, PMI Bangka Barat juga memberikan edukasi terkait pola hidup bersih dan sehat,” kata Dery, Minggu (12/4/2020).

Penjaga Menara Tanjung Kalian, Selamat, usai giat penyemprotan menyampaikan terima kasih dan dukungannya atas aksi pemutusan mata rantai Covid-19 oleh relawan PMI Bangka Barat.

 “Saya berharap, apa yang dilakukan oleh relawan PMI ini, dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di Bangka Barat untuk ikut serta melakukan hal serupa secara mandiri,” imbuhnya.

Begitu pula dengan Riki, penjaga Klenteng di Pasar Muntok, berterima kasih kepada pejuang kemanusiaan PMI Bangka Barat yang tak lelah membantu masyarakat memutus penyebaran Covid-19. (BBR)


Penulis : Rilis PMI Bangka Barat

Editor   : Kasmir