Akper Pangkalpinang Tutup PBL dengan Serangkaian Kegiatan

kasmirudin
Akper Pangkalpinang Tutup PBL dengan Serangkaian Kegiatan
PENGOBATAN GRATIS - Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh sedang memeriksa tensi darah yang dilakukan mahasiswa PBL Akper Pangkalpinang di Desa Perlang, Jumat (11/05/2018). (foto:Andre)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW -- Akademi Keperawatan (Akper) Pangkalpinang yang melaksanakan kegiatan Praktek Belajar Langsung (PBL) di Desa perlang Kecamatan Lubuk Besar sejak 11 April 2018 lalu, menutup acara dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Khitanan massal, skrining deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM), donor darah, serta pengobatan gratis adalah beberapa kegiatan yang diselenggarakan pada Jum'at (11/05/2018).

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB di lapangan sepakbola Desa Perlang ini dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah,Ibnu Saleh, perangkat desa, perwakilan Kampus Akper Pangkalpinang, serta ratusan masyarakat Desa Perlang.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam sambutannya mengapresiasi pihak mahasiswa PBL Akper Pangkalpinang yang telah membantu masyarakat Bangka Tengah, Khususnya Desa Perlang dalam bidang kesehatan.

"Terima kasih kepada seluruh mahasiswa Akper Pangkalpinang dan berharap kedepannya pihak Akper Pangkalpinang dapat mengirim lagi mahasiswa PBL ke Bangka Tengah, karena kami sangat terbantu sekali dengan adanya mahasiswa yang praktek di Bangka Tengah," kata Ibnu.

Ibnu juga berpesan kepada mahasiswa Akper, agar ilmu yang didapatkan selama praktek dapat menjadi modal baik kedepannya guna menjadi tenaga medis yang berkompeten.

Sementara itu Rusliyadi selaku Kades Perlang merasa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa PBL Akper Pangkalpinang ini. Karena dalam program - program yang dilakukan sangat penting bagi masyarakat desa, terutama dalam bidang kesehatan.
"Selama ini masyarakat beranggapan, bahwa jika masih bisa bekerja, berjalan merasa dirinya sehat-sehat saja. Sebenarnya, ada Penyakit yang mengidap pada tubuh," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Zulfianto selaku Ketua Pelaksana kegiatan PBL mengatakan, kegiatan ini didukung oleh Pemda Bangka Tengah dan pemerintah Desa Perlang.

"Pemda Bangka Tengah menyediakan peralatan medis, konsumsi dan lain-lain serta pemerintah Desa Perlang bersama masyarakat yang telah membantu mensukseskan seluruh kegiatan yang dilaksanakan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih," tutupnya.(BBR)


Penulis :Andre
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview