Aktivitas TI Pungguk Disinyalir Melibatkan Banyak Oknum

kasmirudin
Aktivitas TI Pungguk Disinyalir Melibatkan Banyak Oknum
Penertiban TI rajuk ilegal di wilayah Pungguk, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (17/5/2019). (ist)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID -- membandelnya para penambang yang terus melakukan aktivitas tambang ilegal di kawasan Pungguk, Bangka Tengah, walau sudah dilakukan penertiban berulang kali oleh pihak kepolisian, diduga karena sudah diakomodir oleh banyak oknum.

Data yang diperoleh wartawan, saat penertiban, Jumat (17/5), tercatat sebanyak 11 pront tambang bijih timah rajuk berhasil ditertibkan oleh Polres Bangka Tengah.

Dari 11 pront tambang rajuk itu, diduga dimiliki oleh delapan orang pemilik dan terungkap ada dua pront milik oknum TNI berinisial Si yang berpangkat kopral.

Dari data yang diperoleh juga terungkap, satu pront peralatan tambang timah rajuk ilegal itu diketahui milik dua oknum wartawan media online lokal di Bangka Belitung.

Namun demikian saat dikonfirmasi, pihak Polres Bangka Tengah mengaku tidak mengetahui adanya keterlibatan oknum TNI dan wartawan dalam aktivitas penambangan bijih timah ilegal di kawasan Pungguk tersebut.

"Kurang tahu saya bang kalau itu, yang jelas sekitar 6 pront yang ada di lokasi tersebut,"ujar Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi W saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (BBR)


Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review