Akun Instagram Reynhard Sinaga Diburu Warganet Indonesia

Irwan
Akun Instagram Reynhard Sinaga Diburu Warganet Indonesia
Beberapa akun Instagram dengan nama Reynhard Sinaga

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID – Sepekan terakhir masyarakat Indonesia bahkan dunia sedang ramai dengan kabar dari Manchester, Inggris. Reynhard Sinaga, mahasiswa Indonesia yang kini sedang menempuh pendidikan dan mengejar gelar doktor di Manchester divonis hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Inggris karena karena memperkosa ratusan pria di Manchester.

Sosoknya Reynhard Sinaga pun menjadi sorotan publik Tanah Air. Berdasarkan penelusuran Babel Review pada Kamis (9/1/2020), akun palsu Reynhard Sinaga betebaran di Instagram.

Ketika mengetik kata kunci Reynhard Sinaga dalam pencarian Instagram akan keluar puluhan akun dengan nama Reynhard Sinaga beserta foto profilnya.

Akun-akun tersebut seperti reynhard_sinaga, reynhardsinaga_real, reynhard.sinaga_, reynhard_sinaga_83, reynhard_sinaga36, sinaga.reynhard, reynhardsinaga13, reynhardsinaga020, reynhardsinaggaa dan lain sebagainya.

Netizen Tanah Air yang berburu akun Reynhard Sinaga di Instagram pun dibuat bingung ketika mencari akun asli Reynhard Sinaga. Penelusuran Babel Review pada akun-akun tersebut, didapati akun bernama reynhardsinagareall memiliki pengikut paling banyak hingga 13.6K alias 13 ribu lebih. Namun akun tersebut terkunci. Diurutan kedua akun bernama reynhardsinaga83 memiliki pengikut 6 ribu lebih. Sedangkan pada akun lainnya pengikutnya ada yang 2 ribu, ratusan, bahkan ada yang hanya puluhan.

Netizen yang berburu akun Reynhard Sinaga banyak yang singgah dan memberi komentar di salah satu akun bernama reynhardsinaga190. Dalam salah satu postingan, beberapa netizen yang berkomentar dengan nada menghujat. Seperti akun bernama aldirinaldiz berkomentar “Oh ternyata ini akun si predator ajaib yang bisa gerakan 60 detik”.

Padahal menurut netizen lainnya mereka salah akun. Seperti akun rizkiaputrii24 mengomentari “YANG NAMANYA REYNHARD SINAGA GA CUMA 1 OIIIII, KELEN SALAH ORANGGG”. Ada juga akun bernama muhsaifulbahri33_ mengomentari “Cieee samaan namanya”. akun niiiifaa mengomentari “Ganti nama lah kau bang wkwk”.

Sepertinya para netizen tersebut salah akun. Mungkin pemilik akun reynhardsinaga190 memiliki nama yang sama dengan Reynhard Sinaga karena dilihat dari postingannya wajahnya berbeda dengan yang kini beredar luas berita dan internet. Mari budayakan memberi komentar yang bijak di media sosial.

Seperti diketahui Reynhard Sinaga divonis hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Inggris karena karena memperkosa ratusan pria di Manchester.

Menurut informasi yang diberikan oleh KBRI London, Reynhard Sinaga akan menjalani proses persidangan yang dilakukan dalam empat tahap. Pada persidangan terakhir tgl 6 Januari 2020, hakim memutuskan hukuman masa tahanan 30 tahun.

Pada Sidang Tahap I - IV, Reynhard telah dinyatakan terbukti bersalah atas 159 dakwaan dengan rincian tindak pemerkosaan sebanyak 136 kali, usaha untuk pemerkosaan sebanyak 8 kali, kekerasan seksual sebanyak 13 kali dan kekerasan seksual dengan penetrasi sebanyak 2 kali. (BBR)