Alhamdulilah, 16 Orang Pasien Covid-19 Babel Dinyatakan Sembuh, Total Ada 23 Pasien Sembuh di Babel

diko subadya
Alhamdulilah, 16 Orang Pasien Covid-19 Babel Dinyatakan Sembuh, Total Ada 23 Pasien Sembuh di Babel
Pelaksanaan Rapid Test Massal Di Masjid Jami' Pangkalpinang (Foto: BBR/Fierly)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kabar baik kembali disiarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPCC-19) Babel. Sebanyak 16 Pasien Positif Covid-19 yang tengah dalam masa perawatan di Wisma Karantina Provinsi Babel, hari ini Minggu (17/5) dinyatakan sembuh.

Hal ini tak lepas dari upaya tim medis di Bangka Belitung (Babel) yang patut diancungi jempol serta niat kuat para pasien untuk sembuh. Sebanyak 16 pasien yang dinyatakan sembuh ini merupakan hasil pemeriksaan Swab dari Balitbangkes Jakarta.

Sekretaris GTPPC-19 Babel Mikron Antariksa menyebutkan 16 pasien yang dinyatakan sembuh ini yakni 2 Pasien Positif asal Kabupaten Bangka klaster Gowa dan 14 kru Kapal BUMN.

" Alhamdulilah hari ini ada 16 pasien sembuh hasil dari Balitbangkes Jakarta, dengan begitu total di Babel sudah 23 orang yang dinyatakan sembuh," jelasnya.

Dengan hasil tersebut, jumlah Pasien terkonfirmasi positif yang masih dalam masa perawatan ada 5 orang.

" Untuk 5 orang ini, perkembangan pasien cukup baik, Kita tunggu (hasilnya) dalam waktu dekat ini," ucapnya.

Lanjut Mikron menyampaikan upadate perkembangan Covid-19 Babel per pukul 13.00 WIB untuk total Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 1.210 dengan roses pemantauan ada 440, total Orang dalam Pemantauan (ODP) ada 993 dengan roses pemantauan ada 16, dan total Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada 83 dengan poses pengawasan ada 5.

Sementara itu, sebelumnya Juru bicara GTPPC-19 Babel Andi Budi Prayitno, bahwa tak ada penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 terhitung hampir seminggu ini.

" Alhamdulillah di Babel, sudah lima hari terakhir ini tidak ada penambahan angka pasien terkonfirmasi, statis. Ini merupakan kabar baik bagi kita," katanya. (BBR)


Laporan Diko Subadya

Sumber Babelreview