Alhamdulilah, Lima Pasien Covid-19 di Babel Sembuh

diko subadya
Alhamdulilah, Lima Pasien Covid-19 di Babel Sembuh
Foto Istimewa

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Perjuangan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Bangka Belitung dalam menangani Covid-19 membuahkan hasil. Setelah menjalani perawatan, lima orang pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), jum'at (5/6) dinyatakan sembuh.

Kabar tersebut dibenarkan, SekretarisGugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, bahwa lima pasien ini dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan swab keduanya keluar dan dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, hari ini ada lima pasien yang dinyatakan sembuh, yakni pasien AM dan S asal Bangka, MM, DM asal Pangkalpinang, dan WN asal Bangka Tengah," kata Mikron, Jumat (5/6/2020).

Kesembuhan lima pasien ini tak lepas dari kerja keras para tenaga medis serta pikiran positif dan keyakinan para pasien akan sembuh.

Dalam masa perawatannya, Kelima pasien ini memang tidak mengalami gejala, sehingga tim kesehatan hanya memberikan perawatan dan obat-obatan suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Pasien positif, dikarantina satu orang satu kamar, selaku dikontrol dan dipantau oleh tim medis, mudah-mudahan pasien lain juga bisa menyusul sembuh," harapnya.

Mikron mengungkapkan, Untuk segera sembuh setiap pasien harus dapat meningkatkan imunitas tubuhnya salah satunya caranya dengan rasa bahagia dan optimis. Oleh karena itu, ia berharap pasien positif untuk tidak pesimis dan tetap semangat meskipun divonis menderita Corona.

" kepada masyarakat yang sehat, kami tak bosan-bisan mengingatkan untuk menjaga jarak, meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin, rajin berolahraga, sesering mungkin mencuci tangan, serta menggunakan masker setiap keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah,*" pesannya. (BBR)


Laporan Diko Subadya
Sumber Babelreview