Ambo Nai : Para Penambang Merasa Terharu Atas Kebaikan Kapolres Bangka

Ibnuwasisto
Ambo Nai : Para Penambang Merasa Terharu Atas Kebaikan Kapolres Bangka
Para penambang saat melakukan mediasi di Kantor Polisi Polres Bangka, Sabtu (20/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Adi Nirwan yang sering dipanggil Ambo Nai salah satu tokoh masyarakat Kampung Nelayan II, Kecamatan Sungailiat mengucapkan terimakasih kepada Polres yang telah memberikan kebijakan dalam menangani permasalahan terkait diamankannya 11 perahu dan puluhan penambang oleh Satuan Polisi Perairan Polres Bangka.

Puluhan orang dan belasan perahu itu diamankan oleh pihak Polres Bangka karena melakukan penambangan timah menggunakan perahu yang telah dimodifikasi menjadi TI apung di Perairan Pantai Tanjung Pesona.

"Dan mereka para penambang juga telah mengakui bersalah di hadapan Kapolres Bangka, dan mereka sudah berjanji tidak akan melakukan aktivitas penambangan di sekitar perairan Tanjung Pesona lagi," tutur Ambo Nai, Sabtu (20/6/2020).

Kemudian ia menegaskan, mengingat saat ini dalam kondisi yang sedang mengalami dampak adanya Pandemi Covid-19 juga menjadi dasar para masyarakat itu bekerja menambang di area perairan Tanjung Pesona dengan pertimbangan hanya untuk memenuhi kehidupan makan sehari-hari.

"Apalagi sudah selama sekian lama mereka tidak pernah melakukan penambangan di area itu, kita harus pahami bahwa mereka menambang disitu hanya mengambil sisa-sisa tailing hasil produksi dari kapal isap produksi," tegasnya.

Lebih lanjut, para penambang di depan Kapolres mengatakan saat ini mengalami kesulitan karena mengalami dampak adanya Pandemi COVID-19. Bahkan sebagian mereka belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Saat mendengar keluhan yang disampaikan oleh para penambang, Kapolres Bangka merespon hal tersebut dan berjanji akan memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban hidup mereka sehari-hari. Dan setelah mendengar apa yang disampaikan oleh Kapolres Bangka, mereka merasa terharu karena bantuan itu sangat dibutuhkan.

"Nantinya bantuan sembako itu akan diberikan di hari Senin 22 Juni 2020 untuk 30 kepala keluarga. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bangka yang telah memberikan perhatian kepada mereka. Semoga Kapolres Bangka selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review