Ancam Korban dengan Golok, Pelaku Curas Ditangkap Satreskrim Polres Basel

Irwan
Ancam Korban dengan Golok, Pelaku Curas Ditangkap Satreskrim Polres Basel

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID – Sejumlah pengunjung Pantai Laut Kubu, Toboali, Bangka Selatan menjadi korban aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh dua orang pelaku pada Maret lalu.

Berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Bangka Selatan AKP Albert Daniel Tampubolon, pelaku melancarkan aksinya dengan cara menodong korban dengan sebilah golok.

Dari laporan korban, Satreskrim Polres Bangka Selatan mengejar dan berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Kedua pelaku berinisial E dan M, pemuda berusia sekitar 20 tahun ini mengincar sejumlah pemuda pemudi yang sedang menikmati waktu malam di pantai tersebut,” jelas Kasatreskrim Polres Basel AKP Albert Daniel Tampubolon, Senin (16/11/2020).

Setelah mengancam dengan sebilah golok, kedua pelaku mengambil tiga ponsel dari tangan korban yang berjumlah empat orang lalu menyayat ban sepeda motor korban agar tak bisa mengejar pelaku.

Dirinya menegaskan, dari hasil keterangan pelaku dua ponsel yang dicuri telah dijual dan satu ponselnya digunakan sendiri.

“Dari keduanya, Satreskrim Polres Basel mengamankan barang bukti satu sepeda motor pelaku, sebilah golok, dan satu unit ponsel. Sementara dua pelaku sudah diamankan di Mapolres Basel,” ujarnya. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan