Anggota Dewan Sebut Tak Mendidik Buat Tiktok Tak Senonoh, Netizen Justru Minta Polisi Tangkap Pelaku

Ahada
Anggota Dewan Sebut Tak Mendidik Buat Tiktok Tak Senonoh, Netizen Justru Minta Polisi Tangkap Pelaku
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady. (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID --- Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menanggapi, terkait beredarnya video viral yang direkam melalui aplikasi Tiktok, yang dilakukan oleh beberapa remaja mirip perempuan di Titik 0 Kilometer Pulau Bangka.

Menurut Rio, apapun aktivitas yang dilakukan di wilayah publik tetap harus memperhatikan etika adab dan kesopanan.

"Bermain aplikasi seperti Tiktok, live Instagram atau Facebook boleh-boleh saja, selama memang tidak ada unsur yang justru akan merugikan si pembuat video itu sendiri, " ungkap Rio. Selasa, (19/1/2021)

Politisi PKS ini menuturkan, jika ada anak muda dan remaja yang ingin membuat vidio menarik, sehingga dapat menjadi daya tarik tarik orang berkunjung, tentu ini merupakan hal yang positif serta bentuk promosi Kota Pangkalpinang.

Namun, jika video yang dibuat justru seperti melanggar adat dan kesopanan, tentu tidak pantas untuk disebarluaskan.

"Karena bagaimanapun video tersebut ditonton oleh orang banyak oleh anak anak maupun orang dewasa, tentu kita tidak ingin adegan adegan yang kurang mendidik ini ditiru oleh remaja lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, fasilitas publik seperti Titik 0 Kilometer ini menjadi ikon Kota Pangkalpinang, tentu dalam mengabadikan momen sebaiknya ambil yang baik baik saja.

"Kalaupun harus dijaga oleh Satpol PP saya kira juga agak berlebihan karena aksi tersebut bisa dilakukan di mana saja baik di Taman Sari, Titik 0 km, bahkan di sekitar lapangan merdeka. Memang yang paling utama adalah kesadaran. Yang paling penting ada semacam peringatan, untuk tidak mengulangi aksi tersebut karena jelas tidak layak untuk ditonton oleh anak anak maupun remaja," bebernya.

Beragam tanggapan warga melihat video tiga remaja mirip perempuan ini. Sebagian besar menyayangkan perilaku tiga orang tersebut, yang dinilai telah merendahkan tugu Titik Nol, yang menjadi icon baru Kota Pangkalpinang.

Nitizen berharap pihak aparat kepolisian mencari siapa saja pelaku yang telah membuat video tidak senonoh tersebut. (BBR)
Laporan: Gusti