Anggota DPD RI Dukung Kebijakan Pemda Batasi Jam Operasional Maskapai

kasmirudin
Anggota DPD RI Dukung Kebijakan Pemda Batasi Jam Operasional Maskapai
Ustadz Zuhri Syazali.(Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kebijakan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman membatasi jam operasional  pesawat yang beroperasi di Bandara Depati Amir, mendapatkan dukungan dari salah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ustadz Zuhri Syazali.

Kebijakan ini diambil Erzaldi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona serta melindungi masyarakat Babel. Namun sayangnya masih ada saja maskapai yang tak mengamini keinginan orang nomor satu di Babel tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Zuhri meminta semua maskapai untuk dapat menghormati dan menghargai kebijakan yang sudah dibuat pemerintah daerah untuk melindungi daerah ini.

"Saya katakan kepentingan bisnis dan ekonomi itu memang penting, tapi kepentingan nyawa itu lebih harus dikedepankan. Maka dari itu karena kita hidup Bersama, yuk saling menghormati dan menghargai," katanya.

Baca Juga : Tim SAR Gabungan Cari Korban Jembatan Putus di Desa Delas

"Untuk itu saya imbau kepada maskapai yang belum mentaati, hormatilah keputusan ini. Kan ini bukan selamanya, hanya waktu tertentu saja. Karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati," tambahnya.

Ia menyatakan, dukungannya terhadap kebijakan pemerintah daerah tersebut dilandasi atas dasar keinginannya melindungi masyarakat Babel.

"Saya dukung gubernur dan Pemda, karena orientasinya untuk melindungi masyarakat. Sebab kami dilantik  dan dipilih untuk melindungi masyarakat Bangka Belitung, jangan saling menyalahkan. Yuk cari solusi bersama," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko Subadya

Editor    : Kasmir