Anggota DPRD Babel dan Pendamping Cek Suhu Tubuh

diko subadya
Anggota DPRD Babel dan Pendamping Cek Suhu Tubuh
Pemeriksaan Suhu Tubuh Anggota DPRD Babel (Foto Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemeriksaan Suhu tubuh dilakukan kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang baru pulang Dinas Luar (DL), Rabu (18/3).

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak semakin meluas. Tak hanya Anggota dewan yang baru selesai DL, pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan kepada setiap ASN maupun honorer yang ada di lingkup DPRD Babel.

"Sesuai dengan arahan ketua bahwa kawan-kawan pulang dari dinas luar dan staf khusunya pendampingi kemarin masuk kantor di skrining, periksa suhu tubuh, karena untuk menghindari, antisipasi penyebaran Covid-19, mengingat mereka baru pulang luar daerah," kata Sekretaris DPRD Babel, Syaifuddin 

Pemeriksaan ini diharapkan dapat memastikan bahwa semua anggota dewan dan staf pendamping yang baru pulang dari dinas luar dalam keadaan sehat.

"Semua tadi ada 11 anggota dan staf yang telah diperiksa rata-rata sehat semua dengan suhu badan yang masih normal diangka 36 derajat celsius, kita masih menunggu anggota lainya yang akan ngantor siang ini," ungkapnya.

Sementara, Anggota DPRD Babel Dody Kusdian menegaskan dukungan terhadap kebijakan yang dilakukan Sekretariat DPRD termasuk mendukung intruksi dari Gubenur Babel untuk tidak melaksanakan DL, karena sepatutnya anggota DPRD Babel menjadi contoh bagi masyarakat umum. 

"Perantara itu adalah mobilitas penduduk, salah satunya anggota DPRD, sehingga memang perlu adanya pemeriksaan ini," tegasnya.(BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor : Admin02