Angka Lakalantas Tinggi di Kalangan Pelajar, Polsek Kelapa Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

kasmirudin
Angka Lakalantas Tinggi di Kalangan Pelajar, Polsek Kelapa Beri Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas
Polsek Kelapa memberikan sosialisasi tata tertib berlalu lintas di SMAN 1 Kelapa, Rabu (15/7/2020). (Foto: Istimewa)

KELAPA, BABELREVIEW.CO.ID -- Tingginya angka kecelakaan yang kerap terjadi di kalangan pelajar SMP maupun SMU, membuat jajaran Polsek Kelapa, Polres Bangka Barat, selalu berupaya meminimalisir kasus laka lantas yang melibatkan kalangan pelajar.

Dalam hal upaya meminimalisir angka kecalakaan di kalangan pelajar, Polsek Kelapa menyiasatinya dangan cara mendatangi sekolah-sekolah dan sosialisasi tentang peraturan dan tata tertib berlalu lintas serta dampak yang ditimbulkan jika melanggar aturan lalu lintas.

Polsek Kelapa pada Rabu (15/7/2020) mengadakan penyuluhan tentang tata tertib dalam berlalu lintas dalam rangka masa perkenalan lingkungan (MPLS) kepada para calon peserta didik yang baru di SMAN 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Pada kegiatan tersebut yang diwakili oleh Ps Kanit Binmas Polsek Kelapa, Aipda HN.Amri yang dihadiri sekitar 80 orang para calon siswa siswi SMAN 1 Kelapa.

Kapolsek Kelapa AKP Iskansar , SH seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansya, SIK menuturkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kegiatan Polri dalam upaya menekan, menimalisir tingkat kecelakaan di kalangan pelajar.

“Kegiatan ini akan lebih sering dilakukan baik di kalangan pelajar SMU , SMP, maupun masyarakat pada umumnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan agar para pelajar mulai menumbuhkan kesadaran di dalam diri mereka untuk mulai mentaati aturan berlalu lintas. Karena keselamatan dalam berlalu lintas sangatlah penting, sebab jika melanggar atau tidak berhati-hati, maka akan membahayakan keselaman diri mereka sendiri maupun orang lain," kata Kapolsek. (BBR)


Penulis : Irwan Aulia/Ril

Editor   : Kasmir

Sumber : Polsek Kelapa