Antisipasi Covid-19, Gedung DPRD Sudah Disemprot Disinfektan Dua Kali

Ibnuwasisto
Antisipasi Covid-19, Gedung DPRD Sudah Disemprot Disinfektan Dua Kali
Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bangka, Erry Gusnawan. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bangka, Erry Gusnawan menyampaikan berkaitan dengan sudah dibentuknya gugus tugas penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19, pihaknya sangat mendukung dengan diadakannya penyemprotan di setiap kantor pemerintahan yang telah dilakukan oleh tim gugus tugas.

"Dan untuk kantor DPRD Kabupaten Bangka sendiri sudah kami lakukan sebanyak dua kali, di hari Sabtu dengan hari ini. Yang cairan disinfekfannya kami lakukan pencampuran sendiri sesuai dengan arahan dari tim gugus tugas," terangnya, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan jika penyemprotan dilakukan dari ruangan paripurna, ruangan rapat dan semua ruang yang ada di Kantor DPRD Kabupaten Bangka. Dan tidak terlewatkan penyemprotan dilakukan di luar dan dalam gedung DPRD.

"Hari Senin kemarin kita lakukan penyemprotan setelah lepas kerja karena tingkat kesibukan sangat tinggi. Ini kami lakukan untuk rasa ikhtiar dalam mencegah penyebaran wabah virus corona ini. Dan untuk sementara ini pihak kita belum menyediakan untuk pemeriksaan kesehatan untuk pegawai, tetapi kami sudah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya di setiap pintu masuk," imbuhnya.

Dikatakannya jika pihaknya sudah memesan untuk sanitizer, dan dipastikan hari ini pesanan akan dikirimkan. Saat ditanyakan terkait dengan jam kerja pegawai kantor DPRD, dia menuturkan jika sudah mengantisipasi hal itu sampai akhir bulan, sampai menunggu awal bulan depan hasil paripurna laporan LKPJ Bupati Bangka.

"Dan untuk kegiatan paripurna awal bulan depan ini tamu undangan pun terbatas, dan tata atur tempat duduknya juga diatur sesuai SOP yang ada saat ini. Dan rapat paripurna ini tetap harus dilaksanakan karena aturannya tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir harus disampaikan oleh Bupati," kata Setwan DPRD Bangka.

Sementara itu mengenai dengan penggunaan anggaran di DPRD, menurutnya tidak ada gangguan karena sumber dana untuk penanganan penyebaran wabah virus corona itu menggunakan pergeseran dana dari dana insentif daerah (DID).

"Saya menghimbau kepada pegawai yang ada kantor DPRD ini agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan masing-masing, keluarga dan lingkungan sekitar. Dan agar tetap mematuhi instruksi yang disampaikan oleh pemerintah, tidak ada yang hebat dalam menghadapi Covid-19 ini, siapapun bisa kena maka dari itu mari kita sama-sama saling menjaga," tandasnya.

Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review