Antisipasi Covid-19, KFC Sungailiat Imbau Pelanggan untuk Gunakan Fasilitas Pesan Antar

Ibnuwasisto
Antisipasi Covid-19, KFC Sungailiat Imbau Pelanggan untuk Gunakan Fasilitas Pesan Antar
Shift Leader KFC Sungailiat, Metra Riansyah. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dampak mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19 ini menimbulkan dampak negatif di semua leading sektor, kejadian tersebut juga berimbas pada industri makanan dan minuman. Dampak ini dirasakan oleh pelaku usaha kecil sampai pelaku industri besar.

Restauran yang merupakan salah satu tempat titik kumpul banyak orang harus menerapkan beberapa kebijakan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Salah satu restauran cepat saji di Kota Sungailiat yaitu KFC dibawah naungan PT. Fast Food Indonesia Tbk, juga mengalami penurunan omzet penjualan akibat dampak Covid-19. Metra Riansyah sebagai Shift Leader KFC Sungailiat mencatat jika penjualan mengalami penurunan kurang lebih sebesar 30 persen.

"Penurunan penjualan ini akibat jam buka operasional mengikuti kebijakan yang diberikan dari pemerintah daerah, dan alasan lainnya adanya himbauan pembatasan untuk berkumpul. Untuk saat ini, dampak lainnya yang kita rasakan masih belum ada," ujarnya, Senin (13/4/2020).

Selama menerapkan aturan kebijakan dari pemerintah terkait dengan Covid-19, pihaknya mensosialisasikan untuk melakukan transaksi penjualan dengan sistem call center atau di take away untuk di bawa pulang.

"Kita juga himbau kepada customer yang datang sebelum masuk untuk melakukan cuci tangan terlebih, dan cara cuci tangan yang benar pun juga kita kasih tahu. Untuk mendukung himbaunya dari pemerintah RI, disini juga menerapkan (social distancing) jarak antre untuk seluruh pembeli. Kami menyarankan kepada pelanggan KFC Sungailiat, untuk saat ini agar lebih baik untuk menggunakan sistem pesan antar yang telah disediakan. Pelanggan cukup pesan melalui WhatsApp tunggu di rumah, dan pesanan kami antar," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review