Antisipasi Covid-19, Simpul Babel Launching Gerakan Peduli Tetangga dan Kawan

Ibnuwasisto
Antisipasi Covid-19, Simpul Babel Launching Gerakan Peduli Tetangga dan Kawan
Ketua Simpul Babel, Ujang Supriyanto saat memberikan bantuan hand sanitizer di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bangka, Senin (23/3/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Antisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bangka, Yayasan Simpul Babel melaunching Gerakan Peduli Tetangga dan Kawan sebagai bentuk panggilan kemanusiaan dengan menyediakan 1.000 botol kemasan 350 ml hand sanitizer berbahan extract daun sirih dan aloevera gel yang diracik dan diramu oleh tim Simpul Babel Peduli.

Bentuk Aksi Peduli Tetangga dan Kawan yang dilakukan oleh Simpul Babel ini merupakan semangat untuk saling berbagi dalam rangka cegah Pandemi COVID-19.

Ketua Simpul Babel, Ujang Supriyanto mengatakan meskipun Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka menganggarkan dana yang cukup besar utk penanganan Pandemi COVID 19. Pihaknya dalam hal ini tanpa menunggu dana dari pemerintah daerah langsung berinisiatif turut membantu upaya menangani penyebaran wabah Covid-19 dengan menggalang dukungan memberikan fasilitasi hand sanitizer herbal Extract Daun Sirih dan Aloevera.

"Maksud dari gerakan ini adalah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memproteksi diri dan keluarga serta sahabat untuk membangun rasa empati akan bencana kemanusiaan yang terjadi saat ini di muka bumi," tuturnya, Senin (23/3/2020).

Selain itu Ujang Supriyanto mengatakan Simpul Babel akan bekerjasama dengan beberapa mitra usaha atau perusahaan di Kabupaten Bangka diantaranya dengan PT. Bangka Asindo Agri dan PT. Langit Bumi Lestari untuk membantu penyemprotan dispektan secara gratis baik nantinya diminta oleh kelompok kelompok masyarakat maupun kantor, lembaga, rumah ibadah dan tempat lainnya.

Ketua Simpul Babel berharap kegiatan misi kemanusiaan ini harus mendapat dukungan semua elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka dan umumnya di Bangka Belitung.

"Jangan pernah mengharapkan Bantuan Pemerintah Daerah, kita harus bantu bersama sesuai dengan kekuatan kita, sumber daya manusia yang adab dan potensi yang ada di sekeliling," ujarnya.

Dan sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan serta Pemerintah untuk tetap tenang berada dirumah, melakukan aktifitas dirumah serta mengurangi pertemuan dan perkumpulan dengan orang banyak.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan penyemprotan dispektan bisa menghubungi nomor WhatsApp 0822-8077-6000 dan melampirkan surat permohonan yang diketahui oleh RT, Kaling dan Lurah setempat," tutup Ujang Supriyanto. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review