Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Kepolisian, Polres Bateng Segera Lakukan Tes Urine

Irwan
Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Kepolisian, Polres Bateng Segera Lakukan Tes Urine
Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo
BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Menanggapi Intruksi Kapolri melalui telegram yang mewajibkan tes urine bagi anggota polisi, Polres Bangka Tengah langsung memberi perhatian khusus terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan anggotanya.


Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, beberapa anak buahnya diketahui sudah mendapat perhatian khusus karena terkait narkoba.

“Ada beberapa anggota sebelumnya terkait narkoba, namun sudah kita berikan pembinaan dan hasil tes urine terbaru juga menunjukan hasil yang negatif," ujarnya, Rabu (24/2/2021)

Walau hasil urine sudah negatif, pihaknya tetap memberikan perhatian khusus dengan melakukan pembinaan supaya tidak mengulanginnya lagi dan kinerja sebagai anggota kepolisian kembali membaik.

"Walaupun begitu, saya juga tidak segan-segan untuk mengambil langkah tegas kepada siapa saja anggota saya yang kedapatan positif menggunakan narkoba, tidak ada toleransi dan kita tindak dengan pidana umum sekaligus kode etik kepolisian,”ungkapnya

Tindakan tegas ini bukan tanpa alasan, Kapolres hanya tidak ingin institusi yang dipimpinnya tercoreng karena ulah anggota yang menyalahgunakan narkoba serta memberi contoh yang tidak baik kepada institusi yang lain.

“Menindaklanjutin intruksi Kapolri, Kita akan menggelar tes urine dadakan bagi seluruh personel Polres dan jajaran, saat ini pengguna narkoba dikalangan polisi sudah viral pasca kejadian di salah satu daerah dan ini sudah menjadi perhatian publik,” terangnya

Tak lupa Kapolres meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melapor jika mengetahui ada anggota Kepolisian menggunakan narkoba, ini bentuk komitmennya menjaga institusi kepolisian bersih dari narkoba.

"Kepada masyarakat untuk jangan sungkan melapor jika mengetahui ada anggota polisi lingkup Polres Bateng yang menggunakan narkoba, kita akan tindak tegas," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Rhamdan

Editor: Irwan