Antisipasi Peredaran Narkoba, Polsek Sungai Selan Cek Penumpang Arus Balik di Pelabuhan

kasmirudin
Antisipasi Peredaran Narkoba, Polsek Sungai Selan Cek Penumpang Arus Balik di Pelabuhan
Jajaran Polsek Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah melakukan pengecekan penumpang arus balik di Pelabuhan Sungai Selan, Minggu (9/6). (ist)

SUNGAI SELAN, BABELREVIEW.CO.ID  -- Jajaran Polsek Sungai Selan melakukan pengecekan dan pemberitahuan Kamtibnas kepada penumpang arus balik di Pelabuhan Sungai Selan, Minggu (9/6/2019).

Giat yang digelar di Pos PAM Lebaran Pelabuhan Sungai Selan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Selan Iptu Mulya Sugiharto, SIK tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap penumpan arus balik yang menggunakan jasa speed boat dari Palembang.

"Kegiatan pengecekan ini ditujukan kepada para pemumpang yang datang maupun pergi dari Palembang menuju Pelabuhan Sungai Selan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan, seperti peredaran obat-obatan terlarang maupun barang-barang hasil kejahatan 3C yang akan diselundupkan menggunakan kapal speed boat," jelas kapolsek seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison L.B Sitanggang, SIK.

Selain itu, giat juga dilaksanakan dengan memberikan imbauan Kamtibmas kepada para penumpang, agar menjaga keselamatan diri dengan menggunakan life jacket atau jaket pelampung pada saat perjalanan sesuai prosedur SOP.

“Saya mengimbau kepada para kapten kapal dan ABK untuk tetap menjaga serta mengutamakan keselamatan yang lainnya, karena kondisi cuaca dan gelombang saat ini sedang tidak menentu. Hal  ini untuk kebaikan bersama, agar selamat sampai tujuan dan tidak memakan korban jiwa," tandasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review