Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polres Babar Perketat Pengamanan Pelabuhan

kasmirudin
Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polres Babar Perketat Pengamanan Pelabuhan
Jajaran Polres Bangka Barat melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk ke Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sabtu (23/2/2019). (foto:Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di Pulau Bangka, khususnya di Bangka Barat, Polres Bangka Barat memperketat pengamanan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Pemeriksaan dilakukan pada kendaraan baik yang turun dari kapal maupun yang hendak menyeberang ke luar Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Gabungan Polres Bangka Barat. Kabag Ops Kompol Pebriandi Haloho seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menjelaskan kegiatan ini untuk mengantisipasi kegiatan kriminal di pelabuhan, dengan meningkatkan pengamanan dan patroli di pelabuhan setempat. Terlebih untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

"Kami terus memantau keberangkatan dan kedatangan kapal serta mengimbau, agar tidak mengangkut barang yang dilarang," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan kendaraan ditemukan adanya pengendara kendaraan jenis truk, yang membawa muatan yang melebihi tonase dan dilakukan penindakan berupa tilang oleh personil Sat Lantas. Sampai saat ini belum  ditemukan adanya kendaraan yang membawa barang ilegal serta penumpang orang yang membawa narkoba dan senjata tajam.

Selain melakukan tindakan tilang kepada kendaraan yang melakukan pelanggaran, personil Sat Lantas melakukan pengarahan dan imbauan kepada Komunitas Motor RX King yang akan menghadiri kegiatan di Pangkalpinang untuk hati-hati di jalan dan utamakan keselamatan serta jangan kebut-kebutan di jalan. (BBR)


Penulis  : Buditio                                                  
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review