Antrian Kendaraan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Capai 1 Km

kasmirudin
Antrian Kendaraan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Capai 1 Km
Antrian kendaraan yang mengular hingga 1 km yang akan menyeberang dari Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api Palembang, Jumat (31/5/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Pelabuhan Tanjung Kalian yang merupakan satu-satunya pelabuhan yang melayani penyeberangan dari Pulau Bangka menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api di Pulau Sumatera selalu dipadati oleh pemudik setiap tahunnya.

Kondisi antrian kendaraan pada H-5, Jumat (31/05/2019), tampak mengular mencapai lebih kurang 1 km dari pintu masuk Pelabuhan.

Hingga Jumat pagi, menurut data pada pos pantau arus mudik, telah ada 8.517 orang, 682 kendaraan roda dua dan 830 kendaraan roda empat yang telah menyeberang.

GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Rudi B Hanafiah, kepada Babel Review mengatakan, bahwa tahun ini terjadi lonjakan penumpang yang cukup tinggi.

“Tahun ini terjadi lonjakan pemudik yang akan menyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Mungkin dikarenakan tingginya harga tiket pesawat dan juga telah dibukanya tol fungsional di ruas Lampung-Palembang”

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan pihak, ASDP telah memaksimalkan frekwensi penyeberangan menjadi 13 trip setiap harinya. (BBR)


Penulis  : Buditio  
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review