Asah Kemampuan Anggota, Polres Bangka Barat Gelar Latihan Menembak

kasmirudin
Asah Kemampuan Anggota, Polres Bangka Barat Gelar Latihan Menembak
Polres Bangka Barat menggelar pelatihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Polres selama dua hari, Kamis (1/5/2019). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Anggota Polres Bangka Barat mengikuti pelatihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Polres selama dua hari, Kamis (1/5/2019).

Kegiatan latihan menembak ini bertujuan, agar para anggota Polres Bangka Barat dapat mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak.

Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono S.I.K mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan menembak ini rutin digelar. Adapun personel kepolisian yang wajib mengikuti pelatihan menembak ini yakni personel Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran, baik perwira maupun bintara sesuai dengan surat perintah dalam latihan menembak.

“Anggota bertugas khususnya di lapangan memiliki resiko yang tinggi saat menjalankan tugas. Pastinya mereka harus memiliki keterampilan menembak yang baik. Pelatihan rutin ini bertujuan supaya kemampuan mereka terus terjaga,”ungkap wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan, bahwa seorang anggota kepolisian yang telah diberi kepercayaan memegang senjata api harus bisa menjaga profesionalisme.

“Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai Perkap Nomor 01 tahun 2009. Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesusi dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP),”ungkapnya. (BBR)


 

Penulis  : Buditio 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review